Sebagian Rumah Menteri di IKN Selesai Akhir Juli 2024

Laskarmedia.com Kalimantan Timur – Empat belas unit Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di IKN baru akan siap pada akhir Juli 2024.

Saat ini empat unit RTJM dengan sistem Smart Design Building (akses 100 persen internet) telah selesai dibangun, sedangkan 10 unit dalam tahap pengerjaan.

“Dalam kunjungan kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke IKN pada 24-25 Juni, turut serta Menteri Perhubungan Budi Karya.

Mereka meninjau RTJM dan terus mendukung perkembangan pembangunannya, “ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kaltim Anggoro Putro kepada RRI IKN pada Sabtu(29/6/2024).​

RTJM dibangun sebanyak 36 unit dengan dua tipe rumah yang mengikuti kontur lahan yaitu 25 unit upslope dan 11 unit downslope. Empat belas unit akan siap di akhir Juli dan 22 unit masih dalam tahap pengerjaan.

Menteri PUPR Basuki juga meninjau beberapa lokasi pembangunan IKN seperti Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) II dan Hunian Modular TNI (HMT).

“Pak Menteri memastikan sejauh mana perkembangan pembangunan IKN khususnya jelang 17 Agustus nanti, ” kata Anggoro.

Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) II akan dibangun sebanyak 14 menara, namun akan dipercepat 3 menara terlebih dahulu untuk 17 Agustus nanti. “Tiga menara akan selesai akhir Juli, sisa empat menara sampai akhir kontrak di November, ” kata Anggoro. (LM- 025)