oleh

Rumah Batik Kabupaten Batubara Dikunjungi DWP Provinsi Sumatera Utara

Laskarmedia.com – Batubara
Penasehat Dharma Wanita Persatuan Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakti Alam menerima secara langsung kunjungan Team Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara di Rumah Batik Batu Bara Kecamatan Air Putih , Rabu (28/07/21).

Dalam kunjungan tersebut Team DWP Provinsi Sumatera Utara ingin melihat proses pembuatan teknik menjumput jelujur batik tulis dan mencoba secara langsung untuk pembuatan jumputan serta batik tulis.

Ny. Maya Indriasari Zahir mengucapkan terima kasih kepada Team Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara yang telah mengunjungi Rumah Batik Kabupaten Batu Bara untuk melihat proses penjumputan dan batik tulis.

Ny. Maya Indriasari Zahir juga menjelaskan pengrajin yang ada di Rumah Batik Batu Bara adalah pengrajin yang sudah mendapatkan pelatihan program kerja dari PKK Kabupaten Batu Bara yang sudah mendatangkan narasumber dari Jakarta.

Lanjut Ny. Maya dengan kunjungan kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara dapat mempromosikan batik di Kabupaten Batu Bara ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Masih di kesempatan yang sama,  Ny Linda Haris Lubis selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara  mengatakan program ini merupakan program kerja DWP Provsu, kami datang kemari untuk melihat langsung batik dan _ecoprint_ di Kabupaten Batu Bara yang nantinya akan kami sharing di kegiatan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara Dan Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara.

Diakhir kunjungan kerjanya, Team DWP Provsu juga mengunjungi Rumah Kemasan Batu Bara sekaligus membeli oleh oleh khas Kabupaten Batu Bara. (Aswat)

Sumber disadur dari halaman http://www.linstawarta.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.