Pupuk Indonesia Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang di Sulsel

Berita37 Dilihat

Luwu, (Laskarmedia.com).

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan dilakukan langsung oleh tim Penjualan Wilayah Sulamapa Pupuk Indonesia bersama BPBD Kabupaten Luwu dan Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh Saleh.

Pemberian bantuan merupakan bentuk kerjasama unit Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Bantuan telah kami serahkan langsung kepada PJ Bupati Luwu, Bapak Muh Saleh di Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Luwu yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Provinsi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu,” demikian ungkap GM Wilayah 2 Pupuk Indonesia, Fickry Martawisuda.

Pupuk Indonesia, dikatakan Fickry berharap bantuan yang telah diberikan bermanfaat untuk masyarakat Luwu dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor, serta mengapresiasi Dinas Sosial dan Tim Posko Utama Tanggap Darurat Bencana yang telah menerima bantuan dari Pupuk Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan Perusahaan berupa beras sejumlah 80 ton untuk 16.000 paket bantuan.

”Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Sosial Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Luwu yang sudah menerima bantuan dari Pupuk Indonesia,” kata SVP TJSL Pupuk Indonesia, Junianto Simare Mare.

Dapat diketahui, bencana cuaca ekstrem terjadi di kecamatan Suli, Suli Barat, Latimojong, Belopa, Kamanre Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sehingga bantuan akan disalurkan oleh Tim Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Luwu. Berdasarkan Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat 5 kecamatan yang terdampak cuaca buruk yaitu Kecamatan Suli, Suli Barat, Latimojong, Belopa, Kamanre.(LM-074).