PTPIM Berkolaborasi Dalam Pasar Tani Raya Lhokseumawe

Berita40 Dilihat

PIM Berkolaborasi Dalam Pasar Tani Raya Lhokseumawe

Lhokseumawe, (Laskarmedia.com)

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) turut berpartisipasi dalam event pasar tani raya yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Pangan. Acara yang digelar di depan SD Negeri 12 Jalan Lingkar Stadion, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe pada hari Rabu, 8 Mei 2024 ramai dikunjungi warga.

Rizki Putra Phonna selaku Koordinator Marketing Support Sumbagut PT PIM, mengatakan kembali berpartisipasi dalam pasar tani raya ini. “Hari ini, PIM hadir dengan menyediakan berbagai jenis pupuk seperti Pupuk urea, pupuk NPK 15-15-15, dan pupuk NPK 16-16-16 di stan kami, serta produk-produk UMKM yang menjadi mitra binaan PIM.”

Selanjutnya Menjawab pertanyaan tentang harga, Rizki menjelaskan, “Harga Pupuk urea yang kami tawarkan adalah Rp.7000 per kg dan NPK seharga Rp15.000 per kg. Kami menawarkan harga yang lebih terjangkau karena sesuai dengan semangat pasar tani” ujar Rizki.

Selain itu, bagi konsumen yang membeli pupuk, hari ini kami juga memberikan souvenir, dan kami siap mengantarkan produk pupuk hingga ke lahan di wilayah Aceh Utara Dengan jumlah banyak.

Rizki juga mengatakan bahwa untuk konsumen yang membeli lebih dari 1 zak pupuk, PIM akan memberikan Layanan analisa tanah secara gratis dengan mengunjungi lahan sawah petani untuk menguji efektivitas tanah, dan memberikan penjelasan kepada petani tentang hasil analisis tersebut.

“Ini merupakan bagian dari program mobil uji tanah yang telah berjalan selama 3 tahun. Melalui program ini, kami ingin memberikan edukasi kepada petani tentang pentingnya kesehatan tanah dalam mendukung pertanian dan perkebunan untuk mencapai hasil panen yg optimal” tambahnya.

“Untuk mendukung UMKM di pasar tani raya ini, kami juga berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal untuk menampilkan produk-produk unggulan seperti kopi Gayo Arabika ASB, Keumamah kemasan UMi, Snack dan jajanan khas tradisional Aceh yg dikemas kekinian seperti puff rice ball (bu grieng) produk Ulayya dan Aneka kerajinan anyaman purun dari UMKM Beujroh yg merupakan tanaman rawa Desa Blang Mee.

” Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memajukan ekonomi lokal dan mendukung pertanian yang berkelanjutan.”

” Pasar tani raya tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para petani, pelaku usaha kecil, dan masyarakat umum dengan memperluas akses terhadap produk-produk pertanian lokal yang berkualitas dan bergizi, Pungkas Rizki. (LM-074).