Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Ke-12 , PT PIM Tanam 750 Pohon

Berita54 Dilihat

 

Foto : Prosesi pelaksanaan penanaman pohon HUT PT Pupuk Indonesia ( LM / Muhammad Husen)

Laskarmedia.com. Lhokseumawe – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pupuk Indonesia (Persero) yang ke-12 tahun, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan penanaman 750 batang pohong di Aceh Utara dan Bireuen, Minggu (28/4/2024).

Kegiatan penanaman pohon serentak ini mengusung tema “Pupuk Indonesia Green Harmony Kick Off Penanaman 8000 Pohon untuk Bumi” yang dilaksanakan secara live streaming oleh 12 anak perusahaan Pupuk Indonesia.

Menanam pohon, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi diri kita sendiri, tetapi juga bagi anak cucu kita yang akan datang,” katanya.

Saifuddin menambahkan, kegiatan ini juga selaras dengan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 lalu. Melalui kegiatan ini mari pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang ditanam tersebut dengan baik.

“Terakhir, mari kita ingat bahwa kegiatan ini hanya langkah awal. Mari kita lanjutkan semangat kebaikan ini dengan melakukan tindakan-tindakan nyata lainnya untuk melindungi lingkungan kita.

“Bersama-sama, kita bisa menciptakan perubahan yang positif bagi bumi kita tercinta,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Saifuddin Noerdin didampingi Muspika Dewantara juga menyerahkan pohon kepada Geuchik lingkungan perusahaan secara simbolis.

Kegiatan seremonial penanaman pohon di PIM dihadiri oleh seluruh SVP, VP PIM dan PIKA PIM. Kemudian Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan (DLHK) Aceh Utara, Muspika Dewantara (Camat, Kapolsek, Danramil), Imum Mukim yang ada di Dewantara, para geuchik lingkungan, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder PT PIM. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan memakai pakaian batik bagi perempuan dan baju putih bagi laki-laki.(Rilis /LM 302 )