Polsek Penukal Utara Giat Binrohtal dan Pembacaan Yasin Bersama

Sosial31 Dilihat

Laskarmedia.com, PALI- Polsek Penukal Utara kembali menunjukkan komitmennya dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan spiritualitas melalui kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) serta pembacaan surat Yasin bersama.

Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas ini dipimpin oleh Ustad M. Qholil dari Desa Kota Baru, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H. Pada, Kamis (11/07/2024)

Peringatan Tahun Baru Islam memiliki makna mendalam bagi umat Muslim. Ini adalah momentum untuk mengenang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, sebuah peristiwa penting yang menandai awal sejarah Islam.

Selain itu, peringatan ini menjadi waktu yang tepat untuk introspeksi diri, meningkatkan ibadah, dan merenungkan pencapaian serta kesalahan yang telah terjadi sepanjang tahun sebelumnya.

Kegiatan binrohtal ini diikuti oleh seluruh personil Polsek Penukal Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH. Kehadiran seluruh personil dalam acara ini menunjukkan betapa pentingnya nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas kepolisian yang penuh tantangan.

Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Penukal Utara untuk selalu dekat dengan masyarakat dan membangun kedekatan emosional yang kuat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kami berharap melalui kegiatan binrohtal ini, seluruh personil Polsek Penukal Utara dapat semakin memperkuat iman dan taqwa, serta lebih siap dalam melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan ikhlas,” ujar IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH.

Dalam ceramahnya, Ustad M. Qholil mengajak seluruh jamaah untuk merenungi makna hijrah dan pentingnya introspeksi diri.

“Tahun Baru Islam adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas ibadah, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Ustad M. Qholil.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan petunjuk dari Allah SWT agar di tahun yang baru ini, seluruh personil Polsek Penukal Utara serta masyarakat sekitar dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan penuh keberkahan.

Melalui kegiatan binrohtal ini, Polsek Penukal Utara tidak hanya mempererat silaturahmi internal, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membawa nilai-nilai positif dan spiritual. (LM-036)