Medco Bersama Puskesmas Lais Gelar Khitanan Massal di Danau Cala

Sosial311 Dilihat

Laskarmedia.com, MUBA – Medco E&P Indonesia terus mendorong peningkatan kualitas Kesehatan Masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Kali ini, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ini bersamaan dengan hari libur sekolah, bersama Puskesmas Lais serta Rumah Zakat menggelar Khitanan Massal di Poskesdes Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin pada Minggu (7/7).

Khitanan massal tersebut diikuti oleh 23 anak dari Desa Danau Cala yang merupakan wilayah operasional perusahaan. Kegiatan ini didukung oleh tenaga medis dari Klinik Umat Palembang melalui Rumah Zakat yang dihadiri Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso, Ketua BPD Danau Cala Samsul Sehat dan LPM Danau Cala Arham, Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni, SKM, MKes. yang diwakili Rendyansa, Tim Poskesdes Danau Cala, Babinsa Afriansyah dan Lead Field Relation & Community Enhancement Medco E&P Indonesia Heffy Gunawan.

Yos Sudarso berterima kasih pada Perusahaan yang telah menyelenggarakan khitanan massal di Puskesdes Danau Cala. “Kami, pemerintah desa, siap mendukung kegiatan Medco di wilayah Danau Cala,” tambahnya. Selain khitanan, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan edukasi kesehatan tentang manfaat khitan atau sunat secara kesehatan oleh Tim Puskesmas Lais Rendyansya.

Sementara itu, mewakili Manager Field Relation & Community Enhancement Hirmawan Eko Prabowo, Heffy Gunawan berterima kasih pada tim dari Puskesmas Lais dan Poskesdes Danau Cala serta Rumah Zakat yang menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. “Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Perusahaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasi. Kami juga berharap dukungan masyarakat dalam melaksanakan tugas dari Pemerintah untuk menjaga ketahanan energi nasional,” tegas Heffy. (Ril Media Tambang Group/LM-036)