Polsek Dolok Pardamean Resort Simalungun Menggelar Sosialisasi Kamtibmas di SDN 095174 Parbalongan

Laskarmedia.com Simalungun Rabu 22 Mei 2024 – Kapolsek Dolok Pardamean Resor Simalungun, AKP. S. Pinem, SH., menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Dopar, Aiptu Winson R. Simatupang, melaksanakan kegiatan sambang, tatap muka, dan sosialisasi Kamtibmas di SD Negeri 095174 Parbalogan, Nagori Silabah Jaya, Kecamatan Dolok Pardamean.

AKP. S. Pinem, SH., menyatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa para murid mendapatkan edukasi yang cukup mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Menurutnya, partisipasi aktif dari murid-murid sangat penting dalam menciptakan suasana sekolah yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Selain itu, Aiptu Winson R. Simatupang juga menekankan pentingnya peran guru dan orang tua dalam mendukung upaya-upaya kepolisian untuk menciptakan lingkungan belajar yang bebas dari kekerasan dan tindakan yang merugikan. Kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Dolok Pardamean berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada para murid. Dengan demikian, diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar mereka.

Kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari pihak sekolah dan para murid yang merasa senang dan terbantu dengan adanya penyuluhan ini. Murid-murid SD Negeri 095174 Parbalogan kini lebih memahami pentingnya menjaga Kamtibmas dan diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024, dimulai pukul 09.00 hingga selesai. Bhabinkamtibmas Aiptu Winson R. Simatupang mengadakan sambang dan memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada murid-murid SD Negeri 095174 Parbalogan, khususnya kelas IV. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah dan memberikan pemahaman kepada para murid tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas serta menghindari kejadian bullying yang pernah terjadi sebelumnya di sekolah tersebut.

AKP. S. Pinem, SH., menegaskan bahwa Polsek Dolok Pardamean akan terus berupaya untuk melakukan berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan didukung oleh cuaca cerah. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa para murid, khususnya kelas IV, memahami pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas. Situasi Kamtibmas di Nagori Silabah Jaya dan sekitarnya hingga saat ini tetap dalam keadaan aman terkendali.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif Polsek Dolok Pardamean dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta memberikan edukasi kepada generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (LM- 025)