Polres Tabanan Laksanakan Tirtayatra ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Laskarmedia.com Tabanan 14 Oktober 2023 – Polres Tabanan melaksanakan kegiatan sembahyang bersama atau Tirta Yatra ke pura Ulundanu Beratan, Desa Candikuning, Kec.Baturiti, Kab. Tabanan.

Gelaran sembahyang bersama ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan ( Ny. Ina Leo Defretes ) dengan mengikutsertakan PJU dan personil yang beragama Hindu kurang lebih berjumlah 36 orang, Satu kendaraan bus disiapkan untuk mengangkut personil Polres Tabanan dengan menggunakan pengawalan dari Sat Lantas menuju Pura Ulun Danu Beratan Baturiti.

Setibanya di pura Ulun Danu Beratan, Kapolres beserta rombongan di sambut oleh I Wayan Mustika pengelola obyek wisata Ulun Danu, kemudian rombongan dipersilahkan istirahat sejenak di bale pesandekan, kemudian acara dilanjutkan dengan persembahyangan di Pura Beji, Pura Dalem Purwa dan Pura Penataran, terakhir persembahyangan di Stupa Budha.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tabanan Kompol I Kadek Ardika, S.sos., M.H mengatakan tujuan dari pelaksanaan Tirta Yatra ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan mental dan rohani bagi personil Polres Tabanan disamping itu dalam waktu dekat ini kita dihadapkan dengan pengamanan pemilu 2024, kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa ( Ida Shang Hyang Widhi Wasa ) agar dalam pelaksanaan pengamanan nanti personil Polres Tabanan selalu ada dalam lindungan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dan tahapan pemilu tahun 2024 berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

Ditambahkan oleh Kompol Ardika, Tirtayatra ini juga bertujuan untuk lebih “Meningkatkan Srada dan Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah memberikan keselamatan dan kerahayuan kepada kita semua. Disamping itu, meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan agar selalu di berikan tuntunan serta jalan yang benar,”ucap Kompol Ardika. (LM- 025)