Pj Walikota Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi BLKK Yayasan Wakaf Islam Al- Fikri

Berita155 Dilihat

Laskarmedia.com, Pekanbaru – Pj Walikota Pekanbaru menghadiri pelatihan berbasis kompetensi pendesain grafis yang ditaja Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Jalan Merak Tangkerang Tengah Pekanbaru, Rabu (30/11/2022).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyambut baik kegiatan yang ditaja oleh BLKK Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri yang melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi dengan membina generasi muda islam untuk paham tentang multi media.

Lebih lanjut Muflihun mengungkapkan apa yang dibuat oleh BLKK Al-Fikri ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan ketenagakerjaan di Kota Pekanbaru.

Saat ini Kota Pekanbaru butuh wadah untuk pembinaan pendidikan dan pelatihan keterampilan dan keahlian kepada masyarakat karena sesuai data statistik Kota Pekanbaru masih tinggi tingkat angka penganggurannya. Beber Muflihun.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Pekanbaru. Apalagi menurut keterangan dari Yayasan pelaksanaan pelatihan ini akan dilakukan secara kontinyu, 2 kali dalam setahun sehingga secara otomatis akan menambah calon pekerja yang siap membuka lapangan kerja baru dari apa yang diperolehnya dalam pelatihan ini.

Bayangkan saja bila 1 gelombang jumlahnya 16 orang maka setahun 32 orang. bila 5 tahun sudah banyak orang yang diberikan lapangan pekerjaan.

Pj Walikota Pekanbaru memberikan pesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya. Laksanakan semua tugas dengan baik sehingga setelah selesai melaksanakan pelatihan, ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan dimanfaatkan untuk Kota Pekanbaru. *

(LM-103/ Adi Kampai)