oleh

Pidato Presiden RI Pada HUT 61 Karang Taruna

-Berita-230 Dilihat

Laslarmedia.com , Jakarta : Pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo yang disampaikan pada Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke 61 secara daring sebagai berikut : 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Om Swastiastu namo buddhaya, Salam kebajikan.

Yang Saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia maju, Yang Saya hormati Ketua dan anggota Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna, yang Saya hormati Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna dan segenap pengurus Karang Taruna dari tingkat nasional daerah sampai ke tingkat RT RW, para kader Karang Taruna se-Indonesia, undangan dan hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-61 kepada seluruh pengurus dan kader Karang Taruna di seluruh penjuru tanah air.

Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari oleh dan untuk masyarakat Karang Taruna memiliki peran sosial yang strategis menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial berdiri di garda terdepan melawan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Karang Taruna harus mampu melahirkan kepemimpinan berwatak sosial, Kader-kader muda yang menjadi kekuatan moral untuk melakukan perubahan dan kontrol sosial dalam masyarakat.

Karang Taruna juga harus terus berkonstribusi pada penguatan kemandirian ekonomi generasi muda menggerakkan usaha ekonomi produktif di desa dan di Kelurahan Insyaallah dari Karang Taruna akan lahir lebih banyak wirausahawan enterpreneur dan sociopreneur.

Terakhir saya berharap Karang Taruna bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa lainnya menyatakan perang terhadap narkoba terorisme intoleransi dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa teruskan berKarya Bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia aman.

Salam Aditya Karya Mahatva Yodha terima kasih Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Om Shanti Shanti Shanti Om. (LM-001) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.