oleh

Bupati Muda Terima Bantuan APD Dari Wahana Visi Indonesia

-Daerah-125 Dilihat

.
LaskarMedia.com, Pontianak – Bupati Kubu Raya Muda Mahendra, Provinsi Kalimantan Barat sudah menerima bantuan alat perlindungan diri (APD) dari Wahana Visi Indonesia yang ditujukan untuk tenaga medis yang ada di kabupaten itu.

“Kami berterima kasih sekali kepada Wahana Visi Indonesia, telah memberikan bantuan berupa APD yang lengkap aktivitas maupun programnya yang ada di Kubu Raya Raya,” kata Muda Mahendra di Sungai Raya, Jumat (24/09/2021).

Adapun alat APD yang diberikan berupa sugical mask 250/box 50pcs, gown full body jumpsuit 1.200 pcs, goggle 90 pcs, head cover 42/box 100 pcs, shoe cover 42/box 50 pcs, handscoon 210/box 50 pcs, hand sanitizer 5 liter 180/botol 50 liter, thermogun 60 pcs, pulse oxymeter 90 pcs, dan masker N95 10/box 160 pcs.

Selama ini antara Pemkab (Pemerintah kabupaten) Kubu Raya dan Wahana Visi bermitra untuk memperkuat dalam perlindungan anak, baik itu arahan kesetaraan gender, arahan perlindungan anak, dan keluarga. Tentu arahan tersebut ada kaitannya dengan penanggulangan pandemi COVID-19 di Kubu Raya. Ini merupakan bentuk partisipasi kontribusi nyata dalam memperkuat terutama di desa-desa.

“APD ini bermanfaat terutama untuk melakukan testing, dimana perlu melibatkan banyak pihak tenaga kesehatan (nakes). Kami berharap semoga langkah-langkah ini untuk mencapai program yang dapat membuat masyarakat Kubu Raya tetap produktif,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Marijan selaku Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya juga berterima kasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah memberikan bantuan khususnya di kesehatan dan Puskesmas yang ada di Kubu Raya.

“Untuk kasus COVID-19 di Kabupaten Kubu Raya, alhamdulillah turun karena hanya sedikit yang dirawat. 35 orang yang dirawat maupun isolasi mandiri (isoman),” kata Marijan.

Eman Sulaeman selaku Kepala Puskesmas Sungai Durian juga mengatakan, tugas Puskesmas itu lebih ke testing dan persiapan sebab dalam penanganan ini ada tracing, dan treatment (3T) dan imunisasi.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan dari Wahana Visi Indonesia,” katanya.

Dalam upaya membantu Pemerintah Daerah (Pemda), Kader Wahana Visi Indonesia sudah membantu dengan menyerahkan APD lengkap dan ada tujuh Kabupaten di Kalimantan Barat yang sudah mendapatkan bantuan dari Wahana Visi Indonesia yaitu Kabupaten Kubu Raya, Sekadau, Sintang, Melawi, Sambas, Bengkayang, dan Landak.
(LM-034)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.