Peringatan HUT Ke-74 Bekangad, Pangdam XIV/Hsn : Jadikan Momentum Ini Untuk Tugas Profesional dan Perbanyak Ibadah

Berita156 Dilihat

Laskarmedia.com // Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, menghadiri acara Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bekangad ke-74 Tahun, bertempat di Mabekangdam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Jumat (24/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Mayjen Totok mengucapkan selamat kepada seluruh personel dan keluarga besar Bekangdam XIV/Hasanuddin yang telah menyentuh usia ke-74 tahun, disertai harapan agar kedepannya sesuai dengan tema peringatan hari jadi Bekangad yaitu “Bersama Menuju Bekang Modern” dapat terwujud di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Sesuai tema, kita juga doakan terwujud dan Bekang lebih profesional lagi dalam pelaksanaan tugas pengabdian sebagai bagian dari krops TNI AD dan khusus Bekangdam XIV/Hasanuddin semakin profesional dan solid serta satu komando”, Ungkapnya.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk senantiasa memaksimalkan kegiatan keagamaan untuk memperbanyak amal dan ibadah di sela-sela kesibukan sehari-hari, agar dapat menjadi lahan pahala sebagai bekal di akhirat kelak.

“Harapan saya selama bulan puasa ini maksimalkan kegiatan-kegiatan, karena Allah SWT menjanjikan bahwa kebaikan yang dilakukan selama bulan puasa ini dilipat gandakan 10 kali. Waktu yang ada manfaatkan untuk ibadah, tapi jangan hanya wajib tapi sunnah juga”, Cetusnya.

Dalam kegiatan syukuran tersebut juga dirangkaikan dengan melaksanakan sholat Isya, yang dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah dan juga di warnai pemberian santunan dan tali asih kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan sebagai bentuk kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin untuk membantu kesulitan masyarakat.