Pelajari Beragam Budaya di Perbatasan, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pelajari Kejayaan Budaya Indonesia

Laskarmedia.com Aplal NTT – Ikuti Tradisi Adat, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Kunjungan ke salah satu Rumah Masyarakat yang sedang membuat Kain adat dengan cara Tradisional yang ada di Desa Aplal, Kec. Mutis, Kab.TTU, Prov.NTT (12/6/24)

Pembuatan kain adat merupakan harta dan warisan budaya yang penting bagi masyarakat perbatasan. Kain adat tidak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi, tetapi juga mencerminkan identitas dan sejarah suatu daerah. Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata ikut mempelajari dan melestarikan budaya lokal yang ada di wilayah perbatasan. Pembuatan kain adat juga merupakan potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

Mama Eli mengatakan “Bapak TNI berkenan mengunjungi salah satu tulang punggung ekonomi di desa ini. Selama ini, kami menggantungkan hidup dengan menjual kain tenun hasil produksi kami di kota. Namun, Bapak TNI memperkenalkan kami dengan metode pemasaran daring yang dapat memperluas pemasaran ke luar daerah. Terima kasih, Bapak TNI.” (LM- 025)