Peduli Kesehatan Anak – anak Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Berikan Makanan Bergizi Untuk Anak Stunting di Kampung Mosso Papua

Lsskarmedia.com Distrik Muaratami – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Muaratami bersama salah satu anggota PKK Kota Jayapura berikan makanan bergizi untuk sevanya(2) di Kampung Mosso Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (08/11/2023).

Program yang sudah berjalan selama dua tahun ini sangat berguna bagi anak-anak diperbatasan terutama di Kampung Mosso yang tergolong banyak anak-anak terkena stunting, melihat hal tersebut Personil satgas Yonif 122/Tombak Sakti memberikan bantuan pelayanan kesehatan, guna memperbaiki Gizi Anak-Anak diperbatasan, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Thamrin Lubis.

Lanjut Danpos menerangkan kurangnya gizi yang diberikan untuk anak-anak yang terkena stunting terlihat ketika usia balita tersebut tidak sesuai dengan berat badan yang telah di ukur oleh anggota PKK yang mengetahuinya, sehingga perlu adanya pemeriksaan yang rutin seperti yang dilakukan oleh Tim kesehatan Pos Mosso,”dengan memeriksa berat badan, lingkar kepala dan panjang tangan kepada balita tersebut” Terang Danpos.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sevanya(2) terlihat tersenyum senang kepada anggota personil satgas pamtas Yonif 122/Tombak Sakti ketika personil melambaikan tangan untuk pamit pulang ke pos. (LM- 025)