Patut Diapresiasi : SMPN 1 Jeunib Proses PBM Berjalan Baik Dan Patuhi Prokes

Berita, Pendidikan73 Dilihat
Foto : Tampak dalam gambar Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si memberikan motivasi terhadap peserta didik sekaligus melakukan mawancara dengan para peseta didik.( Suherman Amin)

Laskarmedia.com, Bireuen – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si yang datang berkunjung untuk meninjau prosesi pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) mengapresiasi pendidik dan peserta didik di SMPN 1 Jeunib Kecamatan jeunib Kabupaten Bireuen ,Provinsi Aceh.

Betapa tidak ! Selain tertib dalam pelaksanaan PBM mereka juga eksis dalam mengikuti prosesi aturan terkait Prokes (Protokol Kesehatan) . dalam proses belajar tatap muka sehingga proses pembelajaran dipastikan dapat berjalan dengan baik di masa pandemi covid 19.

“ Kami berharap agar para peserta didik belajarlah dengan rajin dan tekun. Dan agar prosesi PBM aman dan lancar tentunya tingkatkan kesadaran dalam mematuhi aturan Protokol Kesehatan baik itu memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak seperti yang telah dilakukannya. “ Harap Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,MM didampingi Kepala Dinas P dan K Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin,S.Pd,M.Pd dan perbincangan dengan peserta didik dan pendidik di SMPN 1 Jeunib.


Bupati Bireuen Muzakkar seusai melakukan silaturrahim dengan pendidik/guru di SMPN 1 Jeunib berkesempatan berwawancara dengan sejumlah peserta didik dengan penuh kasih sayang sekaligus mendorong mereka untuk meningkatkan belajar untuk menggapai cita-citanya..
“ Saya merasa bahagia melihat prosesi pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) lancar dan seluruh yang terlibat mematuhi aturan yang ditetapkan tentang protokol kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan memutus mata rantai pandemi covid 19.” Ungkap Bupati H Muzakkar dengan wajah ceria seraya mengatakan dirinya juga puas hasil wawancara dengan para murid di SMPN tersebut.

Kepala SMPN 1 Jeunib, Muhammad Dahlan,S.Pd menjawab media ini Rabu, 8 September 2021 sore di W Cofe terkait kedatangan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar,SH,M.Si ke SMPN 1 Jeunib didampingi Kepala Dinas P dan K Bireuen Muhammad Al Muttaqin,S.Pd,M.Pd serta Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Irwan dan sejumlah romongan lainnya melakukan peninjauan proses belajar tatap muka dengan peserta didik dan para pendidik sekaligus silaturrahmi.

Alhamdulillah kita doakan kepada Allah dengan memberlakukan proses belajar tatap muka dengan eksis mematuhi aturan protocol kesehatan, proses pembelajaran dipastikan dapat berjalan dengan baik di masa pandemi covid 19,jelas Muhammad Dahlan.


Disebutkan , dalam peninjauannya Bupati H Muzakkar berulang-ulang berharap selama proses belajar tatap muka Prokes menjadi hal yang harus diperhatikan, karena dengan penerapan Prokes yang konsisten dan insyaallah dapat menghindari tenaga pendidikan serta peserta didik dari penularan Virus Covid-19.

“ Alhamdulillah dengan datangnya orang nomor satu di Kabupaten Bireuen ke SMP N 1 Jeunib ternyata anak-anak ( peserta didik) memperoleh motivasi dan semangat terhadap proses belajar di masa Pandemi covid 19 dan sesuai aturan yang diberlakukan dan memang harus dipatuhi Prokes seperti cuci tangan sebelum masuk ke ruangan belajar, memakai masker dan duduk jarang-jarang sehingga jumlah siswa/rombel atau maksimal 16 orang . “ Pungkas Muhammad Dahlan. (LM-O67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *