Pastikan Ketersediaan Stok Beras Aman di Banyuasin, Pj Bupati Sidak Gudang Beras

Daerah592 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin – Seusai meninjau langsung pasar bazar murah, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH bersama dengan Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST MM MBA IPU Asean Eng dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) lainnya, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gudang Beras PT. Buyung Putra Pangan yang berlokasi di Jl. Tj. Api-Api, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan harga beras untuk masyarakat Banyuasin.

“Saya sengaja datang langsung ke gudang beras di Buyung Putra Pangan ini, untuk melihat langsung kualitas beras, hingga ketersediaan stok beras dan memastikan

ketersediaan stoknya aman serta harganya

yang masih terjangkau bagi masyarakat di Bulan Puasa maupun hingga Idul Fitri nanti,” ucap orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung pilihan Kemendagri ini usai melakukan Sidak.

Menurut Hani, untuk mengatasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama para mitra akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di Kecamatan setempat.

“Alhamdulillah untuk stok Banyuasin aman, mengingat Banyuasin juga kan merupakan salah satu daerah dengan Lumbung Padi terbesar no 4 secara nasional. Untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadhan dan Idul Fitri, kita akan tetap konsisten melakukan operasi pasar secara rutin,” katanya. 

Sementara sekretaris daerah kabupaten banyuasin Ir Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA,IPU, ASEAN Eng menambahkan, “ kita akan memastikan bahwa distribusi dari produksi beras ini dapat diprioritaskan kedalam wilayah kabupaten banyuasin, karena padi yang di olah pada gudang ini menjadi beras adalah hasil panen masyarakat banyuasin yang tersebar pada lahan produksi pertanian banyuasin, maka kita akan mengawasi peredaran untuk masyarakat banyuasin” ujar nya menambahkan.

Turut hadir inspektur kabupaten banyuasin Zakirin, kepala dinas PTSP ali Sadikin, kepala dinas pertanian sarip, kepala dinas koperindag Alpian dan opd terkait. (LM-111)