Panwaslu Kecamatan Bukit Batu Edarkan Himbauan Masa Tenang.

Berita87 Dilihat


Laskarmedia.com. Sabtu/10/2/2024. Sungai Pakning, pemilu sudah semakin mendekati masa pelaksanaan. Segala persiapan oleh penyelenggara sudah mulai nampak, mulai dari perekrutan penyelenggara sampai ke distribusi logistik.

Ditemui pihak media terkait kesiapan panwaslu kecamatan bukit batu terhadap antisipasi pelanggaran dan penegakan aturan masa kampanye, ketua panwaslu kecamatan Bukit Batu Andrika Desrianto Setiawan,MM menjelaskan bahwa per hari ini 10 februari pihak panwaslu baru saja melaksanakan bimtek saksi parpol agar semua bisa memahami aturan dan regulasi teknis perhitungan dan pemungutan suara, suara sah dan tidak sah. “Alhmdulillah bimtek saksi parpol disambut antusias oleh peserta yang di undang yang mendapatakan mandat dari parpol, capres dan calon dpd.” Ujar ketua.

Beliau juga menambahkan di sela acara ini kita juga menerbitkan surat imbauan masa tenang yang memuat tentang larangan berkampanye di masa tenang, penertiban apk, penutupan akun medsos, apel siaga patroli, pendirian posko aduan dan warung pengawasan serta beberapa hal lainnya yang dilarang di masa tenang.

“Benar kita telah menerbitkan himbauan tentang larangan di masa tenang, di mulai besok tgl 11 februari, kita akan laksanakan apel siaga sekaligus penertiban APK. Maka hari ini tgl 10 februari pihak parpol, caleg dan tim pemenangan diharapkan bisa menertibkan terlebih dahulu secara mandiri. Karena besok memasuki masa tenang dan sudah tidak dibenarkan lagi atribut apapun yang memuat kampanye dan citra diri. Kita juga akan berpatroli untuk meminimalisir politik uang atau money politik.” Terang ketua panwaslu kecamatan bukit batu.

Harapan kita dengan tindakan pencegahan ini cita cita kuta mewujudkan pemilu damai dan berkualitas dapat terwujud dengan kerjasama semua pihak. Silahkan lapor apapun jenis pelanggaran kepada panwaslu kecamatan bukit batu untuk dapat ditindaklanjuti.” Tutup ketua.LM-016