Napolion Adakan Syukuran Sebelum Berangkat Umroh

Laskarmedia.com, Musi Banyuasin- semua umat Islam pasti berniat untuk melakasanakan ibadah haji atau umroh , yang bermaksud untuk memenuhi panggilan Allah SWT sebagai mana di dalam rukun Islam yang ke 5 yaitu pergi haji jika mampu .

Orang Tua Joni Karbot, S.Th.I Aktivis dan Wartawan yaitu Bapak Napolion dan Ibu Nilon, Giat acara syukuran atau selamatan digelar kediamnya Dusun 7 atau Kembang Umur Desa Epil Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin , guna mengiringi doa dan doa juga sekaligus permohonan maaf pada semua anggota keluarga serta masyarakat sekitarnya.

Hal ini sudah menjadi tradisi untuk melaksanakan kegiatan syukuran tersebut sebelum melaksanakan ibadah umroh tasyakuran agar bersuci terlebih dahulu dari sifat kesalahan di sengaja maupun tidak di sengaja, hal ini dilakukan pada umumnya semua umat Islam di indonesia.

Sungguh luar biasa dalam acara ini keluarga besar Napolion Bin Haneman baik dari Palembang dan Betung dapat hadiri berkumpul bersama masyarakat Kembang Umur. dengan rasa terharu semua tamu yang datang turut mendoakan agar keberangkatan Napolion Bin Haneman dan Nilon Binti Riduan ke tanah suci mekah sampai dengan selamat dan Pulang nanti penuh dengan kebarokahan.

Dalam sambutannya Napolion Bin Haneman Bin Hj Jahina didampingi Nilon Binti Riduan dan Cikdap menyampaikan perhomonan maaf kepada segenap masyarakat, di Kembang Umur ini dijelakan oleh beliau semenjak sesudah nikah, tinggal dan menetap disini.

“Sejak lahir tinggal di Desa Bailangu di Usia 20 Tahun saya menikah dan tinggal di Kembang Umur ini hampir 42 Tahun, jadi  didalam pergaulan dan kegiatan sehari-hari, melalui acara ini kami mohon maaf buat bapak-bapak, Ibu-ibu segenap masyarakat, mohon doa restu agar menjalankan ibadah Umroh lancar”Ujar Mantan Kapala Dusun (Kadus) Kembang Umur, 15 Tahun mempimpin Dusun ini.

Acara Tasyakuran diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Hidayatullah dari Betung, beliau sampaikan seputar hikmah Haji dan Umroh, ini adalah panggilan ke tanah suci, semoga dengan doa kita bersama, Kakanda Napolion dalam hal ini cukup kuat dengan adanya dorongan keimanan yang tinggi sehingga mampu untuk mewujudkan panggilan Allah SWT menjalan ibadah umroh.

Joni Karbot sebagai putra pertama dari 5 saudara dari pasangan Napolion dan Nilon, juga ucapan terimakasih seŕta permohonan maaf buat semua yang sudah hadir guna mendoakan kesehatan kelancaran dan kebarokahan orang tua kami dalam menjalankan keberangkatan umroh nanti pada tanggal 5 Oktober 2022 untuk semuanya, saya dan keluarga minta dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya buat Orang Tua kami.

“terimakasih serta permohonan maaf buat semua yang sudah hadir khususnya, warga Kembang Umur umumnya, Mohon Maaf buat orang tua kami, semoga apa yang sudah diniatkan atau di jalankan oleh orang tua kami sampai kembali dan dapat mengamalkan ibadah sesuai ajaran Rosullah SAW , mudah mudahan akàn segera juga untuk kita semua, mampu memenuhi panggilan Allah SWT dalam menunaikan ibadah Umroh” Pungkasnya (LM-036)