Merilis Hasil Survei Jawa Barat PKB Kehilangan Kursi

Berita87 Dilihat

Laskarmedia. come Karawang – PKB Potensi Kehilangan Kursi DPR RI di Dapil 7 Jabar”Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru saja merilis hasil surveinya tentang preferensi pemilih di Dapil 7 Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta) terhadap para calon anggota DPR RI di hadapan sejumlah awak media di Resto Sindang Reret, Senin (29/1/2024).

Adapun survei dilakukan pada periode tanggal 12-22 Januari 2024. Menggunakan metode standar Multistage Random Sampling melalui wawancara tatap muka dengan jumlah responden 600 dan margin of error 4,1 persen.Menurut Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, keberadaan Dedi sebagai caleg DPR RI di Dapil 7 Jabar memang membawa berkah elektoral, baik buat partai Gerindra maupun buat Prabowo Subianto sebagai capres.Hasil Survei LSI Denny JA Pemilu 2024, Dedi Mulyadi dan Prabowo-Gibran Unggul di Dapil 7 Jabar“Jika merujuk pada hasil simulasi data survei LSI Denny JA berdasarkan hitungan Sainte Lague, ada sumbangan elektoral Dedi Mulyadi cukup signifikan. Dari dua kursi Gerindra pada Pileg 2019 lalu, sekarang sudah dalam posisi aman untuk dapat 3 kursi dan sangat potensial memperoleh 4 kursi,” katanya.

Toto menyebut, PKB berpotensi kehilangan kursinya di Dapil 7 Jabar. Ia pun memaparakan hasil surveinya, di antaranya Gerindra dengan peroleh 47,67 persen suara diestimasi raih 4 kursi, Golkar dengan raih 10,75 persen suara, PDIP dengan raihan 10,04 persen suara, Nasdem dengan raihan 7,21 persen, PKS dengan raihan 6,22 persen suara, Demokrat dengan raihan 6,22 persen suara, PAN raihan 4,67 persen suara dan PKB dengan raihan 2,83 persen suara“Golkar, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat dan PAN masing-masing diestimasi dapat 1 kursi, sementara PKB diestimasi kehilangan kursi,” pungkasnya(Sudarma)