oleh

Korban Tabrakan Motor di Desa Amuri Kecamatan Lolowau Dirujuk Ke RS, Thomsen Nias di Gunungsitoli

-Daerah, Peristiwa-125 Dilihat


Laskarmedia.com, Nias Selatan
– Tabrakan sepeda motor yang terjadi di Jalan raya Teluk dalam – Lolowa’u Km 56 Desa Amuri Kecamata Lolowa’u Kabuapten Nias Selatan Minggu 26/09/21 Pukul 14.30 WIB tidak mampu ditangani oleh Puskesmas Lolowa’u karena keterbatasan peralatan medis.

Hezatulo Hia alias Ama Oli Hia berusia 71 tahun korban tabrakan langsung dibawa oleh keluarga ke Puskesmas Lolowa’u , setelah dilakukan Pertolongan pertama di Puskesmas langsung merujuk ke Rumah Sakit Umum dr. Thomsen Nias berhubung pendarahan di kaki kanan korban tidak berhenti.

Baca : Kecelakaan Motor di Desa Amuri Kecamatan Lolowa’u Nias Selatan, Korba Patah Kaki

Keterbatasan peralatan medis di Puksesmas yang mendorong Puskesmas Lolowa’u langsung merujuk korban ke GunungSitoli. Akhirnya korban diantar ke RSU dr. Thomsoen Nias guna perawatan lebih lanjut karena dokter dan alat medis lebih lengkap.

Dari Puksesmas Lolowa’u menuju Gunungsitoli ditempuh dalam waktu 2.5 jam bila kondisi jalan normal dan cuaca baik sementara saat ini di wilayak kepulauan Nias cuaca hujan.

Sementara itu Pengendara Motor (Pelaku) tabrakan kondisinya sehat dan tidak mengalami luka, selain situasi jalan raya saat terjadi tabrakan licin akibat hujan, juga berpengaruh besar karena pelaku dipengaruhi oleh kondisi mabok miras. Sampai saat ini tidak ada langka hukum dari pihak  Kepolisian Sektor Lolowa’u dan belum mengamankan barang bukti serta pelakunya.

Keluarga yang diwawancara oleh Wartawan Laskarmedia.com berharap Pihak Kepolisian mengamankan pelaku agar tidak menghindar dari tanggung jawabnya baik untuk pembiayaan pengobatan apalagi kalau sampai korban meninggal dunia karena kecelataan ini. Kami saat ini lebih fokus pada pengobatan Korban dan masalah hukum biarlah Polisi yang bertindak, kita menghargai proses hukum. (LM-001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.