Kompol Asmon Bufitra Siap Pimpin Polsek Tanah Jawa dengan Dedikasi Tinggi dan Fokus pada Program Prioritas Kapolda Sumut

Laskarmedia.com Tanah Jawa 21 Mei 2025 – KOMPOL Asmon Bufitra, SH., M.H., resmi ditunjuk sebagai Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun. Dalam konfirmasi yang dilakukan pada hari Selasa, 21 Mei 2025, KOMPOL Asmon menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi.

“Sebagai Kapolsek Tanah Jawa, saya akan fokus mengimplementasikan program yang telah digariskan oleh Bapak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., serta penekanan dari Bapak Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali,” ujar KOMPOL Asmon, Selasa(21/5/2024).

KOMPOL Asmon menegaskan bahwa “5 Program Prioritas Kita” yang telah ditetapkan oleh Kapolda Sumatera Utara akan menjadi fokus utamanya. Program-program tersebut meliputi penanganan area publik yang aman guna menjaga ketertiban umum dan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

“Kami berkomitmen untuk memberantas narkoba di wilayah kami. Tidak ada negosiasi bagi narkoba, dan kami akan terus memburu jaringan narkoba. Kami juga berkomitmen bahwa tidak ada personel Polsek Tanah Jawa yang terlibat dalam jaringan narkoba,” tegasnya.

KOMPOL Asmon juga mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa untuk bersama-sama memberantas segala bentuk kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Mari kita berantas narkoba, praktek perjudian, dan menjaga keluarga serta lingkungan kita dari segala bentuk kejahatan. Apabila ada masyarakat yang mengetahui hal-hal tersebut, segera hubungi kami,”himbau KOMPOL Asmon.

KOMPOL Asmon Bufitra juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib tidak akan maksimal.

“Kami membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat, terutama di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun. Bersama-sama, kita bisa memberantas segala bentuk kejahatan, termasuk narkoba dan perjudian, yang dapat merusak tatanan sosial kita,” jelas KOMPOL Asmon.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan setiap tindakan kriminal atau hal-hal mencurigakan yang mereka temui. “Kami menghargai setiap informasi yang diberikan oleh masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami siap bekerja sama untuk mencapainya,” tambahnya.

KOMPOL Asmon juga mengungkapkan bahwa program-program prioritas tersebut tidak hanya ditujukan untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan dampak negatif dari perjudian. Ini adalah langkah preventif yang penting agar masyarakat kita semakin paham dan sadar akan bahaya-bahaya tersebut,” ujar KOMPOL Asmon.

Di akhir pernyataannya, KOMPOL Asmon menegaskan kembali komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme. “Saya berjanji akan memimpin dengan transparansi dan akuntabilitas, serta selalu siap mendengarkan masukan dari masyarakat. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari kejahatan,” pungkasnya.

KOMPOL Asmon Bufitra, dengan latar belakang dan pengalaman yang mumpuni, diharapkan mampu membawa perubahan positif di Polsek Tanah Jawa. Dukungan dan kerjasama dari masyarakat akan menjadi kunci sukses dalam menjalankan berbagai program prioritas yang telah digariskan, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut. (LM- 025)