Kodim 1625/Ngada Melaksanakan Apel gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023

Berita124 Dilihat

Laskarmedia.com,BAJAWA-Anggota Kodim 1625/Ngada melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023, yang di pimpin oleh Kapolres Ngada AKBP Patmo Ariyanto S.I.K, yang bertempat di lapangan Mapolres Ngada Kelurahan Kisanata Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (07/02/2023).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga tahun 2023 tersebut, yang di hadiri oleh anggota Kodim 1625/Ngada dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Ngada AKBP Patmo Ariyanto S.I.K, selaku pemimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga tersebut, sekaligus membacakan amanatnya.

Permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang menggunakan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, dengan inovasi dan kinerja polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengatasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi tranportasi tersebut, polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut (presisi prediktif responsibilitas, tranparansi berkeadilan).

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2023 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan premetif preventif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19”, tutupnya.(LM/TIM).