KJMB Sah Dilantik…!!! Kapolres Pelabuhan Belawan : Selamat Kepada Ivan Jhon Simon Hutabarat dan Jajaran

Laskarmedia.com Belawan – Acara Pelantikan Pengurus Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) yang diselenggarakan di Gedung Aula Kantor Camat Medan-Belawan berjalan dengan sukses, Rabu 05 Juni 2024 sekira pukul 13.00 Wib s/d Selesai.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH, SIK, MKP, melalui Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP. Armansyah Siregar SH, didampingi Kapolsek Belawan AKP Ponijo, mengucapkan selamat kepada Ivan Jhon Simon Hutabarat sebagai Ketua Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) beserta Jajaran Pengurus periode 2024-2029.

“Untuk di wilayah Medan-Utara baru kali ini lah ada melaksanakan acara pelantikan Media atau wadah untuk Wartawan dan tentunya saya sangat bangga sekali”, tuturnya.

“Selamat kepada Ketua Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) Ivan Jhon Simon Hutabarat periode 2024-2029 dan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Jurnalis”, ujarnya.

“Untuk itu diharapkan kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan baik, kalau ingin mendapatkan berita tentunya kalau di Polres Pelabuhan Belawan ada seksi Humas bisa langsung kesana, misalnya Bapak Kapolres sibuk kerja sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan atau yang diminta oleh rekan-rekan jurnalis bisa datang ke seksi Humas.

Karena Bapak Kapolres jarang ditempat karena banyak memenuhi undangan di Medan karena kita Belawan ini akibatnya ke Kota Medan jadi banyak undangan yang tidak bisa diwakilkan oleh beliau.Jadi kalau ada acara di Belawan saya selaku kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan selalu hadir untuk mewakili Bapak Kapolres dalam acara tertentu apalagi acara acara keagamaan pasti saya yang diutus untuk mewakili beliau”, kata Kasat Binmas

Lanjut Kasat Binmas, “Harapan kita semua kepada pengurus Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) dilantik dapat bersinergi sesuai dengan tema Bersama Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) Mari Satukan Visi dan Misi Menjalin Kemitraan”, Yach bersinergi untuk mencapai kemitraan dan tidak ada perbedaan, perbedaan boleh tapi tidak saling menjatuhkan. Jadi harus sama sama bekerja, sama-sama membangun Kota Belawan, apalagi sekarang ini isu isu di belawan akhir akhir sangat berkembang dengan narkoba dan tawuran.

“Jadi harapan kita semua kepada rekan rekan jurnalis juga bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat Belawan terutama keluarga kita untuk menyampaikan ke orang tuanya agar anak anak itu untuk diatas jam 10 gak usah keluar rumah lagi jadi mengundang orang-orang memancing keributan. Jadi sepertinya kalau ada keramaian dipancing ribut langsung di balas hingga menimbulkan keributan”, ucapnya.

Lanjutnya, “Jadi kami juga selaku Sat Binmas datang ke daerah daerah yang sering terjadi konflik tawuran, seperti lorong-lorong. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh orang tua, masyarakat untuk menjaga anak anaknya. Kalau malam itu diatas jam 22 Wib tidak usah lagi nongkrong nongkrong. Seperti di lorong Melati jam 22 malam itu masih lari lari orang disana jadi kalau sedikit saja terkena gesekan akan terjadi kerusuhan.

“Selain itu jangan gampang-gampang membuat statement di media yang kira kira dapat memancing orang untuk bereaksi, jadi harapannya di cek dulu kebenarannya baru disampaikan,”Harapan kita Polri, Jurnalis bisa menjalin kerjasama dengan baik dan tetap menjaga solidaritas sehingga kemitraan kita Polri, Jurnalis khususnya yang Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) yang barusan dilantik bisa berjalan dengan harmonis”, pinta Kasat Binmas.

Sementara itu Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pelantikan pengurus Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) ini melanjutkan rangkaian acara pengukuhan pengurus yang dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu oleh Dewan Pembina KJMB, abangda Herianto Laut.

“Maka dari itu kami sengaja mengundang Polri dan bapak-Ibu sekalian bahwa Wadah Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) telah memperoleh persetujuan menteri, Ditjen AHU nomor pesanan 20240527151204706718 oleh pemesan notaris”, ujarnya.

Selain itu, Bahwa Wadah Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) berdiri bukan semata-mata untuk mencari yang terbaik melainkan sebagai tempat untuk mengembangkan bakat ke jurnalistikkannya seperti karya tulis dan photo khususnya bagi wartawan yang ikut tergabung di Wadah KJMB.

“Melalui Tema kita, Bersama Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB), Mari Satukan Visi dan Misi Menjalin Kemitraan, “Kami siap mendukung Pemerintah dan jajarannya, TNI-Polri melalui pemberitaan yang berimbang dari wartawan Wadah KJMB demi kemajuan pembangunan khususnya wilayah Kota Belawan Kecamatan Medan Belawan”, ungkap Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat.

Lanjut Ketua KJMB, Dengan berdirinya wadah kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) kedepannya wadah ini dapat dijadikan sebagai tempat penyambung daripada aspirasi masyarakat Medan-Belawan, Pemerintah dan jajarannya, TNI-Polri, Ormas, Steakholder dan lain lainnya

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada parah pendukung acara pelantikan pengurus KJMB ini baik itu dari jajaran Pemerintah, Camat Belawan, Polri, Kepala Puskesmas PJKA Belawan, Perwakilan dari Kemensos melalui Centra Bahagia Medan, Ormas, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dari KNPI Belawan, Steakholder dan juga para pengurus KJMB sehingga dapat berjalan dengan baik”, tandasnya.

Acara pelantikan pengurus Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) periode 2024-2029 diawali dengan penyambutan kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakili oleh Kasat Binmas bersama dengan Kapolsek Belawan sekaligus acara pengalungan bunga kalung oleh Pembina KJMB yang diwakilkan Ketua KJMB sebagai tanda penghormatan

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan pengurus Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) sekaligus pelantikan Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat dan pengurus lainnya serta penyerahan SK pengangkatan oleh Dewan Pembina KJMB Herianto Laut yang diwakili oleh Dewan Penasehat KJMB Rahman Gaqiki SH. (LM- 025)