Ketua Komisioner Panwascam Bukit Batu, Lantik 67 Pengawas TPS Sekecamatan Bukit Batu

Berita, Daerah51 Dilihat


Laskarmedia.com. Senin/22/01/2024. Bertempat di Gedung BUMDEs Desa Sejangat, sebanyak 67 Pengawas TPS Sekecamatan Bukit Batu, Resmi Dilantik oleh Ketua Komisioner Panwascam Bukit Batu, Andrika Desrianto Setiawan. S.Pi.MM. yang juga ikut mendampingi dalam Pengambilan Sumpah Pelantikan kedua Komisioner Panwascam Bukit Batu, Kukuh Winarko.S.IP dan Rizka Dian Humairah.

Turut menghadiri acara tersebut Camat Bukit Batu, Acil Esyno.STTP,MSi. Danramil Bukit Batu Letda. inf. Erly. Ka. Polsek Bukit Batu, Kompol. Rifendi, Lurah/Kepala Desa, serta PPS .

Ketua Komisioner Panwascam Kecamatan Bukit Batu Andrika Desriato dalam sambutannya Mengharap kepada seluruh PTPS dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tetap menjunjung tinggi netralitas, integritas dan indepeden pengawas pemilihan umum di tahun 2024 di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Selama 20 hari kita lakukan seleksi Pengawa Tempat Pemungutan Suara(PTPS).di harapkan kepada yang terpilih dapat bekerja dengan baik fisik dan mental.jelasnya.

Mengingatkan kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat mempertanggung jawabkan sumpah dan janjinya terhadap bangsa dan negara dengan cara bekerja menjalankan tugas dan wewenang secara adil dan jujur sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di negara ini.

“Saudara-saudari adalah orang-orang terpilih dan terbaik, dan saya percaya saudara dapat menjalankan tugas dan kewenangan dengan baik sesuai dengan aturan,” Tutup nya.

Lebih Lanjut Letda Inf.Erli Menyampaikan bahwasanya kepada PTPS yang sudah dilantik mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan pemilihan umum, baik itu Pileg, Pilpres dan Pilkada khususnya di kecamatan Bukit Batu, jangan sampai dicederai dengan tindakan yang tidak demokratis dan tindakan yang curang dan untuk mencegahnya, pengawas pemilu harus sigap lebih awal untuk berada di garda terdepan,” sarannya.

Lebih lanjut Camat Bukit Batu.Acil Esyeno menyampaikan beberapa penjelasan terkait kertas suara pada pemilihan umum baik DPR-RI.DPR-Provinsi.DPR Kabupaten.serta Presiden.

Ia juga berharap di Pemilihan umum pada tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan damai sesuai apa yang kita harapkan bersama.tutup nya. LM 016