oleh

Kepedulian Sesama Manusia, BSM Bitung bersama PWOIN Bitung, menggalang dana bantuan untuk Bencana di Mitra.

-Daerah-228 Dilihat

LaskarMedia.Com, Bitung; Dalam Hati sesama kemanusiaan Barisan Solidaritas Muslim ( BSM ) berkolaborasi bersama Perkumpulan Wartawan Online independen Nusantara ( PWOIN) kota Bitung untuk menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban banjir Bandang di wilayah Minahasa Tenggara, gerakan laskar laskar BSM  Kota Bitung serta PWOIN Kota Bitung membuka posko bantuan.

Posko bantuan terletak di pusat Kota Bitung Tengah Kecematan Maesa,Sabtu (25/09/2021) Namun bantuan yang diterima dalam bentuk apapun, baik uang, pakaian maupun makanan.

Wakil Sekretaris BSM kota Bitung Suharto Jibu S,SOs mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan dari ormas Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung setiap ada bencana-bencana terjadi di dalam Sulawesi Utara serta baik di luar Sulawesi Utara yang kami bisa jangkau  dengan kendaraan.

Sementara itu,Kami senantiasa mengalang dana dari masyarakat,jadi masyakarat yang punya niat dan punya kepedulian dalam misalnya rp.1.000  atau rp.2.000 tidak mungkin mereka antar sendiri kelokasi,maka BSM berinisiatif ketika kita ada waktu luang penggalangan dana, kemudian di sampaikan kepada korban yang terjadi bencana dalam konferensi bahan-bahan.

Hari ini kami berkolaborasi bersama Perkumpulan Wartawan Online independen Nusantara PWOIN kota Bitung berterima kasih pada sore hari ini telah berpartisipasi bersama BSM kota Bitung.

Bagi ormas yang setiap saat peduli terhadap bencana di sulut maupun di luar Sulut. Insyaallah kolaborasi atau kerjasama Ini kita jalin karena insan Pers itu merupakan mitra dari juga ormas-ormas, karena bagaimana pun juga membangun sosialisasi kepada masyarakat dari samping itu kita menompang-menompang kegiatan Pemerintah dari segi bagaimana Penanggulangan bencana terhadap dilingkungan masyarakat,”Ujarnya.

Ditambah lagi juga bahwa, kegiatan ini sampai hari Senin menurut pembina tapi kalau pun sudah maksimal kita akan segera salurkan dana bantuan karena jangan hal-hal yang tidak di inginkan jangan sampai animu-animu masyarakat bahwa BSM kota Bitung mengumpul dana kemudian tidak di salurkan

maka nanti di lokasi bencana kami langsung membuka atau memperlihatkan kepada masyarakat yang kena musibah supaya di hadapan masyarakat yang kena musibah melihat bahwa BSM kota Bitung begitu kepedulian terhadap sesama manusia

dalam bentuk konferensi bahan yang sudah di sampaikan dan mohon bantuan yang sudah bersama ini Perkumpulan Wartawan Online independen Nusantara ( PWOIN) kota Bitung,maka kita bersama-sama ke Minahasa tenggara dalam mengantarkan dana bantuan serta bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara yang disana kena musibah,”Ucap Sekretaris BSM kota Bitung.

Bukan persoalan dana yang kita kumpulkan tapi kepedulian kita sesama manusia yang apalagi pemerintah bilang dengan slogan gotong royong,jadi maka itu gotong royong perlu di wujudkan di lingkungan masyarakat.

Bantuan sampai sekarang yang masuk di posko bantuan berupa  uang tunai yang dalam tiga hari ini kurang lebih hampir 7 juta lebih dalam bentuk uang tunai,untuk bahan-bahan pokok belum masuk,”Katanya.

Namun Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Insan Pers yang terbentuk dari organisasi PWOIN Kota Bitung yang sudah meluangkan waktu dalam berpartisipasi di posko bantuan serta sudah memberikan bantuan berupa Aqua dos sekitar 50 dos kepada BSM kota Bitung untuk membantu masyarakat yang kena musibah di Minahasa tenggara dan semonga PWOIN Kota Bitung kedepannya bisa lebih sukses dalam menjalankan tugas sebagai insa Pers untuk membantu masyarakat,”Tutur Suharto Jibu S,SOs

Selanjutnya di tempat yang sama Ketua PWOIN kota Bitung Reza Rein Lumanu SE., mengatakan bahwa berterima kasih kepada pengurus-pengurus BSM kota Bitung yang sudah menggandeng Pwoin kota Bitung untuk menggalang dana untuk teman atau keluarga kita yang kena bencana di Minahasa tenggara.

Maka itu saya selaku ketua PWOIN kota Bitung mengucapkan terima kasih dan juga kalau seandainya ada pihak pengusaha-pengusaha di kota Bitung atau teman-teman serta rekan-rekan yang mempunyai kelebihan agar supaya dapat menyalurkan bantuan lewat BSM kota Bitung dan semua kita mengucapkan syukur bahwa di kota Bitung ini ada LSM yang sepeduli BSM

Karena dari Pantauan beberapa Awak media yang tergabung di organisasi PWOIN, BSM kota Bitung sudah beberapa kali menggalang dana untuk keluarga atau teman-teman yang kena bencana yang diluar  Sulawesi Utara Berupa di Palu,dan Mamuju.,’Nah itu yang luar biasa kepada LSM BSM kota Bitung,”Ucap Ketua PWOIN kota Bitung.

Kemudian juga Saya Sebagai Ketua PWOIN kota Bitung mengapresiasi sebesar-besarnya kepada BSM kota Bitung sekaligus berterima kasih untuk LSM BSM kota Bitung yang sangat perduli untuk kita semua sesama manusia.,”Tutup Reza Rein Lumanu SE.

(LM-035/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.