Kepala kejaksaan Negeri Lhokseumawe Dilakukan Lepas Sambut

Berita145 Dilihat

Laskarmedia – Lhokseumawe

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe melakukan kegiatan lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe Dr. Mukhlis, SH., MH, kepada H. Lalu Syaifuddin, SH., MH yang berlangsung di kantor kejaksaan setempat, Rabu 29 Maret 2023.

Di acara tersebut hadir PJ Wakiota Lhokseumawe ,Dr Drs Imran MSi,MA,CD bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah.

Lepas sambut menurut Imran tidak hanya sekedar seremonial namun dapat dijadikan momentum yang luar biasa sebagai ajang perkenalan, untuk itu harus ambil kesempatan baik tersebut untuk membentuk relasi dan memudahkan sinergitas dan kolaborasi kedepannya.

Pada momen tersebut, Imran menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe yang baru, H. Lalu Syaiuddin, SH., MH. Ia berharap sinergi yang telah dilakukan dengan Pemko Lhokseumawe dapat terus dilanjutkan dengan baik.
“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak H. Lalu Syaifuddin beserta Isteri.

Semoga bisa bekerja dengan nyaman dan betah di Lhokseumawe. Saya berharap kita dapat tingkatkan sinergitas dengan baik dalam membangun Kota Lhokseumawe lebih baik lagi,” harap Imran.

“Kami dari jajaran Pemerintah Kota beserta Forkofimda menyambut dengan lapang dada kepala Kejaksaan yang baru melalui terwujudnya sinergi, kolaborasi dan pengawasan Pembangunan sehingga kedepan Kota Lhokseumawe mampu menjadi wilayah yang bebas Korupsi ( WBK ).

Selain itu, Imran juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kajari Lhokseumawe, Dr. Mukhlis, atas pengabdiannya selama di Kota Lhokseumawe. Ia menilai, selama menjabat telah berkontribusi dalam membangun dan menegakkan hukum di Lhokseumawe dengan tidak ada hambatan-hambatan apapun.

“Kepada Dr. Mukhlis, terima kasih telah banyak memberikan kontribusi dan mendampingi kami dalam menjalankan program pemerintah Lhokseumawe. Kami sudah menjadi saudara, semoga silaturahim dapat terus kita lakukan, jangan lupa bahwa bapak adalah warga kota Lhokseumawe dimanapun nanti berada ” ujarnya.
Dr. Mukhlis saat sambutan menyampaikan, selama menjabat 2 tahun 7 bulan dirinya merasakan suasana yang sangat akrab dan bersahabat.

“Tentunya saya tidak akan pernah melukapakan Kota Lhokseumawe bagi saya sangat indah kenangan dan hubungan yang terjalin selama ini sangat akrab dan bersahabat” ungkap Dr Mukhlis.

“Orang-orang di Lhokseumawe ini sangat ramah dan kekeluargaan” sambung Dr. Mukhlis.
H. Lalu Syaifuddin pada sambutannya, mengatakan dirinya telah berkarir dan 17 kali berpindah penempatan kerja. Namun hal yang paling menyentuh adalah penyambutannya pada hari ini.

“Saya dan Isteri merasa “adem” begitu sampai di tanah Aceh. Dan sudah 17 kali saya berpindah kerja, baru kali ini saya disambut dengan shalawat dan seluruh pimpinan unsur Forkopimda Lhokseumawe dan seluruh kepala OPD hadir menyambut saya, di bulan suci Ramadhan lagi” pungkasnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Sekda Lhokseumawe T.Adnan, SE, jajaran Forkompimda Lhokseumawe, para Staff Ahli Setdako Lhokseumawe, juga Kepala OPD dan Camat se- Kota Lhokseumawe ini, dilakukan upacara Peusijuek, dipakaikan Kupiyah Meukeutop dan diserahkan pula piagam penghargaan dari Pj Walikota Lhokseumawe kepada H. Lalu Syaifuddin sebagaimana tradisi khas Aceh dalam upacara menyambut tamu.(LM-074).