Kapolres Pangkalpinang Ingatkan Anggota Pertajam Kewaspadaan, Peka Situasi

Daerah177 Dilihat

Laskarmedia.com, Pangkalpinang – Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono SIK MH mengajak anggotanya untuk mempertajam kewaspadaan serta meningkatkan kepekaan terhadap situasi dan kondisi.

“Mari pertajamkan kewaspadaan dan kepekaan situasi dan kondisi di wilayah Polsek Bukit Intan,” kata AKBP Dwi Budi ketika memimpin apel pagi di Mapolsek Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Senin (18/10/2021).

Dikatakan kapolres, anggota Polri harus terus melakukan penggalangan dan giat sambang dalam mewujudkan pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Oleh sebab itu, kata dia, Polsek Bukit Intan diharapkan dapat menjadi contoh bagi polsek-polsek di jajaran Polres Pangkalpinang.

Dia juga mengajak peserta apel untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh, serta ikhlas melaksanakan kewajiban sebagai anggota Polri. Selain iu, kapolres berharap jajarannya dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berbuat baik.

“Tingkatkan pendewasaan diri, dengan memberikan contoh tauladan kepada masyarakat untuk dapat berbuat yang terbaik,” kata Dwi Budi.

Seluruh personil polsek diharapkan dapat memaksimalkan tugas, meningkatkan kualitas ibadah dan tanggung jawab dengan lebih baik, ikhlas dan semangat.

Anggota juga diminta untuk lebih menghargai waktu serta melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Serta ikut menjaga kebersihan diri, markas komando dan lingkungan, memenuhi kelengkapan identitas diri dan kedinasan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mendorong personel Bhabinkamtibmas untuk selaku melakukan monitoring dan pendataan terhadap warga dalam wilayah binaannya yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Bagi warga yang belum, diminta untuk terus memberikan edukasi dan mengajak mereka datang ke gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan oleh Polres Pangkalpinang.

“Saya minta agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat bertugas, serta mengajak masyarakat menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19,” kata AKBP Dwi Budi Murtiono.

Selain para personel polsek, apel dihadiri Kapolsek Bukit Intan AKP Harry Kartono SIK dan Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo. (LM-110)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *