Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton menggelar vaksinasi bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)

Berita, Daerah, Kesehatan97 Dilihat

LASKARMEDIA.COM – Bengkalis, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Dumai menggelar vaksinasi bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) bertempat di Pelabuhan Lama, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupatn Bengkalis, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Wigyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kami lakukan kerja sama dengan KKP Kelas III Dumai untuk memberikan pelayanan vaksinasi gratis bagi TKBM. Tujuannya, agar semua insan maritim yang bekerja di wilayah teritorial kami, imunitas tubuhnya meningkat, sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19,” ujar Wigyo.

Apalagi, lanjut Wigyo, jika bekerja di kapal berbendera asing, biasanya TKBM berinteraksi dengan awak kapal asing tersebut sehingga lebih rentan terpapar Covid-19.


Lebih lanjut Wigyo menjelaskan bahwa para pemilik kapal mengharuskan para TKBM yang akan bekerja di kapalnya harus sudah divaksin terlebih dahulu, minimal vaksin pertama.

“Di samping untuk meningkatkan imunitas, juga menjadi syarat bagi TKBM untuk dapat bekerja di atas kapal. Ini permintaan dari para pemilik kapal demi menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 terhadap para pekerja dan awak kapalnya,” ungkap Wigyo.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, para insan maritim khususnya TKBM terhindar dari penularan Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan untuk KKP Kelas III Dumai serta semua insan maritim yang ikut vaksinasi hari ini. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Wigyo. (Edi Susanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *