Jalan Berlobang di Perbaiki Pakai Dana Pribadi, Pejabatnya Kemana Saja?

Berita140 Dilihat

PEKANBARU– Pejabat di Daerah ini dipertanyakan kinerjanya pasca viralnya salah satu Warga Memperbaiki Jalan Berlobang di Sepanjang Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru.

Pasalnya, segala Proses dan Kegiatan dalam Memperbaiki Jalan-Jalan Berlobang itu bersumber dari Biaya Pribadi Warga tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Larshen Yunus mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan Cambuk yang sungguh luar biasa bagi pemerintah.

Terhadap kegiatan Perbaikan Jalan seperti itu, justru menyimpan makna yang sangat dalam. Seakan-akan Pejabat di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau tidak memperdulikan aspirasi masyarakat yang mengeluhkan permasalahan rusaknya jalan.

Jalan Parit indah yang sepatutnya menjadi perhatian bersama, karena Akses tersebut menghubungkan antar Lintas Kabupaten, khususnya kearah Daerah Kabupaten Pelalawan dan Siak. Tetapi justru faktanya! seorang Warga yang justru peduli dan langsung memperbaiki Jalan-Jalan yang berlobang dengan menggunakan dana pribadinya yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Kalau itu tanggung Jawab Pemko, Pemko mestinya Sigap, begitupula kalau itu masuk kategori tanggung jawab Jalan Provinsi, tentu Kadis PU Arief Setiawan harus bertindak cepat, ini malah Warga yang menyentil pejabat-pejabat daerah tersebut” ungkap Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu mengajak agar semua pihak dapat menahan diri. Sangat diharapkan pemahaman bersama, demi tercapainya semangat Fastabiqul Khairat itu sendiri.

“Ayo Pemuda Riau, Bersatulah! Mari kita Plototin Dinas PU diberbagai tingkatanya. Bersatu, Berjuang, Menang!”tegas Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau.

Hingga berita ini diterbitkan, Ahad (19/3/2023) kondisi tersebut justru jadi terbawa santai suasana. Justru Warga yang berkorban dan menjadi korban. KNPI Provinsi Riau segera Menyurati kedua Institusi tersebut.

“Pemuda Riau; “Speed, Smart and Solid!” akhir Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, seraya menutup pernyataan persnya. (Adi Kampai).*

(LM103)

Sumber : DPD KNPI RIAU