Institut Nasional Flores, Ramaikan MTQ VI Melalui Mars MTQ

Berita498 Dilihat

LaskarMedia.ComMbay-Salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi di Kota Mbay, Institut Nasional Flores (INF) turut ambil bagian pada malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI tingkat Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumad 28 Mei 2022 di Halaman Masjid Nurul Islam Kolikapa Mbay Nagekeo. 

INF melalui persembahan Group paduan suara menyanyikan Mars MTQ sebagai awal dilangsungkan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Paduan suara Institut Nasional Flores (INF) mendapat kepercayaan untuk tampil dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tersebut yang merupakan festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat kecamatan Aesesa. Pada kesempatan ini, INF membawakan lagu Indonesia raya dan Mars MTQ.

“Saya Yohanes Freadyanus Kasi selaku Rektor INF merasa senang dan penuh keyakinan langsung merespon cepat dengan ungkapkan bahwa kami INF siap saat diminta kesediaan oleh panitia MTQ agar INF tampil pada kegiatan tersebut. Saya merasa hal ini merupakan bagian dukungan dari kami lembaga pendidikan tinggi di Nagekeo”.tutur
Yohanes Freadyanus Kasi kepada media ini Sabtu 28 Mei 2022 di ruang kerjanya.

Tampil menggunakan busana yang disesuaikan dengan kegiatan MTQ, INF tampil maksimal dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para undangan dan peserta MTQ.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia untuk kepercayaannya kepada kami dan berdoa semoga kegiatan MTQ Kecamatan Aesesa ini diberkahi dan berjalan lancar sampai selesainya nanti.”ucap Rektor INF ini.

Sebagai informasi , INF merupakan perguruan tinggi baru di Nagekeo berdasarkan SK Mendikbud nomor 1074/M/2020 tanggal 08 Desember 2020 dengan 3 program studi yaitu 1) Ilmu Pertanian (S1), 2) Peternakan (S1) dan, 3) Ilmu Perikanan (S1).

Dengan mengusung Slogan “Kuliah Sambil Berwirausaha”, INF saat ini telah melaksanakan proses akademik untuk angkatan pertama sejak september 2021 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 62 orang, dan saat ini sedang membuka penerimaan mahasiswa baru hingga Agustus 2022 nanti.(LM/132)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *