Inilah Sosok Ipda Beggie Ferlando, Kasi Humas Rangkap Kanit Tipikor Polres Nagekeo Saat Ini

Berita431 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas ) sekaligus Kanit Tipikor Polres Nagekeo kini telah dijabat oleh IPDA Beggie Ferlando Pratama Putra, S.Tr.K.

IPDA Beggie Ferlando merupakan pria kelahiaran Semarang 29 September 1999. Ia adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 2021 dengan Nama Angkatan Akpol REKSA AKSATRIYA DAKSA . “DUIT ( Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal ) ”, adalah motto hidupnya.

Sebelum ke Polres Nagekeo, IPDA Beggie Ferlando bertugas di Direktorat Samapta Polda Nusa Tenggara Timur. Disana ia menjabat Danton Raimas Direktorat Samapta Polda NTT, tahun 2021.

Dari Direktorat Samapta Polda NTT, pada akhir tahun 2021 IPDA Beggie Ferlando dimutasi ke Polres Belu Polda Nusa Tenggara Timur dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, dan di awal Tahun 2022 menjabat sebagai Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu serta pada pertengahan 2022 menjabat sebagai Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reskrim Polres Belu Polda Nusa Tenggara Timur.

Pada awal Tahun 2023 IPDA Beggie Ferlando Pratama Putra,S.Tr.K. dipercaya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Satuan Reskrim Polres Belu Polda Nusa Tenggara Timur. Dan pertengahan Tahun 2023 IPDA Beggie Ferlando menjabat sebagai Kapolsek Insana Utara Polres Timor Tengah Utara (TTU) Polda Nusa tenggara Timur.

Di awal tahun 2024 IPDA Beggie Ferlando di percayakan untuk memimpin Satuan Reskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) sebagai Kepala Satuan Reskrim dan di bulan Mei Tahun 2024 menjabat sebagai Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Nagekeo.

IPDA Beggie diketahui pernah mengungkap tindak pidana penimbunan BBM 2 Ton di Polres Belu pada tahun 2022 pada saat masih bertugas sebagai Kanit Tipidter.

Ia juga pernah mengungkap Kasus pencurian, Kasus kekerasan, Kasus pencabulan serta kasus korupsi Dana Desa selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara.

Ia juga membuat sebuah tim Reserse Mobile dengan sebutan “Resmob Naga merah” Yang bertugas terjun langsung di lapangan jika ada kejadian menonjol. (LM/132).