oleh

HUT HARHUBNAS 17 Sebtember 2022 di adakan di Lapangan Kantor Camat Bukit Batu

-Berita-57 Dilihat

Laskarmedia.com, Bengkalis – Dalam rangka memperingati Hari Ulantahun Perhubungan Nasional (HUT HARHUBNAS) Kesyah Bandaran Otorita Pelabuhan(KSOP) kelas ll Tanjung Buton adakan upacara di depan lapangan kantor Camat Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.(17Sebtember 2022) Lansung di kordinir oleh Pemerintah Kecamatan ,sedangkan Pembina upacara di ambil alih oleh Camat Bukit Batu,Acil Esyno SSTP.Msi., dan pemimpin upacara, Ijon Tanamal, perwira upacara Cept. Embing Sukarrya. M.Si.M.mar., lanjut Pembaca lima citra Manusia perhubungan yaitu Dian.

Dalam upacara Hut Harhubnas kali ini dengan tema” bangkit maju bersama”.

Adapun Pembina Upacara menyampai kan Peringatan Harhubnas setiap 17 September merupakan momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan yang memberikan inspirasi/motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisien dari segi waktu dan biaya.
Harhubnas menjadi bagian dalam daftar hari penting nasional dalam mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan dari empat sektor transportasi (Darat, Laut, Udara, dan Perkeretaapian) yang terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui menteri perhubungan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan berkomitmen terus meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Transportasi yang saling bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.

Ada dua manfaat yang terkandung dalam peringatan Harhubnas yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan.

Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Dilihat dari sejarah yang diperingati setiap tahunnya, Harhubnas menjadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa, sejalan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang tercantum dalam alinea 4 Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Terakhir Selesai Upacarak,kepa KSOP kelas Dua tanjung Buton.Humaid Minabari menyampai kan, selain Upacara Harhubnas,adapun beberapa kegiatan yang insya Allah kita ada kan yaitu,Santunan anak yatim dan pembersihan Pantai yang di adakan Di Buton kata KSOP kepada media.

Turut hadir Camat Bukit batu,Acil Esyino .S.stp.Msi.KSOP kelas ll Tanjung Buton.Humaid Minabari.ST.,Sekcam Bukit Batu.Muhammad Ikhwan Syuhada,Danramil Bukit Batu,UPT.Perhubingan Bukit batu,LAMR,Para kepala desa,dan turut hadis para undangan lain nya.*

(Lm-016)