Empat Unit Rumdis Kodim 0204/DS di Tebing Tinggi Terbakar

Laskarmedia.com Tebing Tinggi – Empat unit rumah dinas (rumdis) Kodim 0204/Deli Serdang di Kompleks Asrama Jl Kesatria, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Kamis sore (11/4/2024) pukul 16.30 Wib terbakar.

Seluruh bangunan dari empat unit rumdis itu musnah dilalap Si Jago Merah. Asal api diduga akibat korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan dari Danramil 0204-13/Tebingtinggi, Kapten Inf Yudhi Chandra Gurning menjelaskan, api bersumber dari salah satu rumah yang ditinggal pergi mudik pemiliknya.

“Peristiwa kebakaran ini pertama sekali diketahui oleh ibu Rosmaria br Sipayung yang melihat gumpalan asap tebal dari rumah yang dihuni bapak Julianto (60), seorang purnawirawan TNI yang tengah mudik ke Kisaran,” terang Kapten Yudhi.

Selanjutnya, ibu Rosmaria memberitahukan kepada warga lain yang kemudian beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan cara mendobrak pintu rumah bapak Julianto.

Kobaran api yang terus membesar, tak mampu dijinakkan warga yang menggunakan alat seadanya, sehingga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Tebingtinggi.

Api terus membesar hingga menghanguskan empat unit rumah. Enam unit damkar Pemko Tebingtinggi yang turun ke lokasi, harus berjibaku dengan panasnya nyala api. Sejumlah personil militer dibantu warga setempat juga ikut membantu memadamkan api.

“Setelah satu jam lebih berusaha, akhirnya kobaran api bisa dipadamkan Namun kondisi empat unit rumdis tidak bisa diselamatkan. Seluruhnya hangus terbakar, dan permasalahannya telah diserahkan ke Polres Tebingtinggi untuk dilakukan penyelidikan,” ungkap Kapten Yudhi.

Adapun empat rumbis tersebut dihuni oleh:
1. Julianto (60), Islam, pensiunan TNI
2. Nuraini (78), Islam, istri alm Sertu Purn Solehudin.
3. Sumarto (52), Islam, anak Alm Nasril/pensiunan TNI.
4. S Gultom (63), Katolik, pensiunan TNI. (LM- 025)