oleh

Emanuel Daeli, SH Kecewa Dengan Pelayanan Pengurusan PCR di RSU Bethesda Gunungsitoli

Laskarmedia.com, Gunungsitoli — Emanuel Daeli, SH merasa sangat kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Bethesda Gunungsitoli yang tidak ramah dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Hal ini dungkapkan Emanuel Daeli kepada wartawan Minggu 3/10/2021

Emanuel Daeli mengatakan “Kemarin,sabtu 02/10/2021, saya datang ke RSU BETHESDA, sekitar pukul 11.30 WIB untuk mengurus PCR (Polymerase Chain Reaction) guna melengkapi administrasi keberangkatan saya ke Jakarta dengan membayar biaya Rp. 600.00,- (Enam Ratus Ribu) dari biaya resmin yang ditetapkan pemerintah Rp. 475.000,- (empat ratus tujuh puluh lima ribu).. sebelum saya menjalani Tes, Saya bertanya kepada beberapa petugas yang sedang jaga saat itu di RSUBETHESDA “berapa jangka waktu berlakunya PCR sesudah keluar Bu?”, Pertanyaan saya tersebut dijawab oleh salah seorang Perawat yang sedang “ 2 x 24 Jam berlakuknya Pak”, setelah itu Saya menjalani pengambilan sample Tes untuk diperiksan dilaporatorium.

Lanjutnya Emanuel Daeli pengacara muda itu “sore hari ini (minggu 03/10/2021) ada sekitar dua kali bolak balek ke Rumah Sakit ini menanyakan kepada petugas Rumah Sakit ini dengan waktu atau jam yang berbeda,  “kira kira jam berap keluar hasil tes saya kemarin bu?”. Petugas yang sedang bertugas pun menjawab “sabar pak..nanti sekitar jam 19.00wib keluar hasilnya”, dengan muka yang cuek dan tidak ramah  atau tidak begitu sopan jawabnya, karna hasilnya kita tunggu dari Sibolga. jawab salah seorang petugas lain RSU BETHESDA.

Ini pun saya sudah cukup sabar menunggu hasilnya PCR saya,malah bukan untuk membuat kita Pasien  sabar dan tenang  yang di lakukan oleh oknum para petugas di RSU Bethesda ini,tapi tambah kesal.ungkap nya Emanuel Daeli dengan penuh rasa kecewa.

Singkat waktu pun,salah seorang datang mengaku keluarga dari Pemilik RSU Bethesda  menemui beberapa awak media di lokasi RSU BETHESDA, menyampai kan “sudah lah kawan kawan jangan ribut kita,hanya gara gara masalah sepele ini,masih bisa saya konfirmasikan nanti, dengan menunggu apa hasil dari konfirmasi yang mengaku sebagai keluarga tersebut, awak media ini pun mencoba menghubungi melalui telepon  seluler kepada Ibu yang pemilik RSU BETHESDA.’ “Iya benar. atas nama Emanuel Daeli  sudah keluar hasil  tes nya atau PCRnya barusan pada Jam 20.00 wib, namun kalau permasalahan yang lain,sepertinya tidak ada menurut kita,karna semua sudah melalui jalur dan aturan.’jawab nya lbu l.YL (Pemilik RSU Bethesda).

Emanuel Daeli mengatakan bahwa semestinya Para Petugas RSU Bethesda ramah dengan Pasien (Konsumen), mereka harusnya memberikan penjelasan dengan baik tidak dengan nada marah atau kesal, Kami sebagai konsumen (Pasien) memiliki hak untuk diberikan pelayanan yang baik dan ramah, jangan karena Pasen sangat membutuhkan PCR lantas dengan suka hati memperlakukan pasien. Kami memiliki hak yang sama tidak diperlakukan berbeda dalam pelayanan, Pemilik / Pimpinan Manajemen RSU Bethesda perlu memperbaiki sikap dan perilaku pegawainya.  Tuturnya mengakhiri pembicaraan dengan Wartawan. (LM-070)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.