oleh

4 – 16 Oktober 2021, MPA Bireuen Evaluasi 60 Sekolah

-Pendidikan-56 Dilihat
Foto : Pelaksaan rapat jelang keberangkatan


Laskarmedia.com,Bireuen –
Pengurus Majelis Pendidikan Aceh ( MPA) Kabupaten Bireuen mulai hari ini 4 Oktober 2021 dan berakhir 16 Oktober melakukan evaluasi ke berbagai jenjang sekolah mulai tingkatan SD – SMA dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Mulyadi,M.Pd dalam perbincangan dengan wartawan media ini, Drs H Suherman Amin dan Nurdin Ismehram, Senin, 4 Oktober 2021 di Bireuen menyebutkan, sesuai hasil rapat dengan Pengurus MPA, mereka turun ke lapangan pada setiap satuan pendidikan dalam Wilayah Kabupaten Bireuen terhadap 60 sekolah mulai SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA dan SMK.

Pelaksanaan evaluasi dengan menggunakan anggaran yang diplotkan dari APBK sebesar Rp 15 juta terhadap evaluasi sekolah pada tahun ini. Dan dengan dana tersebut mereka turun ke 60 sekolah mulai hari ini 4 oktober sampai 16 oktober 2021 mendatang.

Ke 60 sekolah yang akan mereka turun melakukan evaluasi adalah SMAN 10 sekolah, SMKN 3 sekolah, MAN 3 sekolah, SMPN 12 sekolah, MTs N 5 sekolah, SDN 30 sekolah dan MI 2 sekolah.

Harapan kita kepada Kepala sekolah yang telah dikirim jadwal kunjungan MPA ke sekolahnya supaya tidak ke mana-mana dan berada di sekolah agar proses pengevaluasian berjalan dalam 1 hari satu sekolah .

Mulyadi M.Pd Kepala Sekretariat MPA Kabupaten Bireuen

Sementara Ketua MPA Kabupaten Bireuen Drs H Iskandar Yusuf MM melalui anggotanya Drs H Faizin,MM melalui telepon genggam membenarkan pengurus MAA akan melakukan kunjungan evaluasi ke 60 sekolah dengan ketentuan 12 sekolah untuk 2 orang anggota MPA dalam satu kelompok tugas yang telah ditetapkan 4 – 16 oktober 2021.

Disebutkan para Pengurus MPA turun untuk mengevaluasi ke sekolah-sekolah sudah mempersiapkan Instumen komponen dengan 22 unsur penilaian dengan standar skor nilai sesuai tuntutan evaluasi pencapaian standar pendidikan.

Hal hal yang dievaluasi menyangkut Dokumen kurikulum K13, Supervisi Kepala Sekolah terhadap guru, perpustakaan sekolah, budaya Literasi, Lingkungan sekolah, Mutu guru, pendidikan karakter islami, sarana dan prasarana, komite sekolah dan keuangan sekolah. (LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.