oleh

Dua puluh Delapan Kendaraan Kena Tilang Dalam Operasi Gabungan Di Sagerat

-Daerah-63 Dilihat


Laskarmedia.com, Bitung ; Sejumlah personel terdiri dari Satlantas Polres Bitung, TNI, Dinas Perhubungan, Balai Pengujian, dan Jasa Marga menggelar operasi gabungan kendaraan ‘ODOL’ alias Over Dimensi dan Over Load, Selasa (28/09/2021) pagi.

Operasi bersifat penindakan tersebut dilaksanakan di sekitar pintu masuk Tol Manado-Bitung, tepatnya di depan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sagerat, Bitung.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, mengatakan, operasi dilakukan dengan mengarahkan kendaraan yang ‘ODOL’ ke satu jalur timbangan yang telah disiapkan.

“Kemudian dilakukan penindakan bagi yang melanggar. Ada 28 kendaraan berbagai jenis yang dijatuhi sanksi tilang karena melebihi dimensi dan batas maksimal muatan,” jelas AKP Awaludin Puhi.

Lanjutnya, masyarakat diminta mematuhi aturan berlalulintas demi terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Mari tertib berlalulintas demi keamanan dan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas AKP Awaludin Puhi mengimbau.

Turut hadir dalam operasi yang digelar hingga Selasa siang itu, di antaranya Dirtek Ops Jasa Marga Bambang Saptadi, Kadis Perhubungan Ricky Tinangon, serta Kepala Balai Pengujian Crisma. (LM-007/TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.