Dua Kali Capai Opini WTP, Bupati Don Berharap Tata Kelola Keuangan Tahun 2021 Dikerjakan Dengan Maksimum

Daerah, Ekonomi, Politik441 Dilihat

Laskarmedia.com, Mbay — Pemerintah Daerah Nagekeo kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI Atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020.

Mengutip pernyataan Catur Arianto Widodo selalu Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Keuangan Negara Propinsi Nusa Tenggara Timur yang disampaikan oleh Mat Hari selalu Kepala Kantor Perbendaharaan Perwakilan Negara di Ende mengatakan bahwa opini WTP yang dicapai pada LKPD tahun 2020 merupakan bukti nyata pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas, sehingga patut memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat.

Disampaikan Mat Hari, pencapaian predikat Opini WTP tentu memiliki beberapa arti yakni suatu laporan keuangan yang telah disajikan secara wajar atas aspek yang material sesuai dengan standard akuntansi keuangan pemerintah, terlaksana sistem pengendalian internal yang efektif dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Demikian disampaikan Kepala KPPN Perwakilan di Ende pada saat pemberian piagam penghargaan WTP untuk Kabupaten Nagekeo pada Kamis 11 November 2021 di Aula VIP Bupati Nagekeo.

“Kita diberi amanah oleh Kantor pusat untuk menyerahkan piagam ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan Pemda Nagekeo dalam mengelola keuangan daerah sesuai standard akuntansi keuangan pemerintah.Dan alhamdulillah Nagekeo sudah dua kali berturut turut tahun 2019 dan tahun 2020.”ujar Mat Hari ketika diwawancarai.

Hal yang sama juga diharapkan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dalam sambutannya. Dua kali capai predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut turut tahun 2019 dan tahun 2020, Bupati Don Bosco berharap tata kelola keuangan daerah tahun 2021 dikerjakan dengan maksimum.

“Penghargaan ini saya pikir wajar dan untuk mencapai opini WTP tidak susah karena passing gradenya sangat mudah dicapai yakni 50% keatas. Dan ini saya yakin kita bisa dan mampu.Saya berharap tata kelola keuangan tahun ini dikerjakan dengan baik dan maksimal”.Demikian disampaikan Bupati Don dalam sambutannya.

Penyerahan piagam diberikan secara langsung di aula VIP Bupati Nagekeo oleh Kepala KPPN Mat Hari dan diterima secara langsung oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do.

Turut hadir dalam kegiatan tesebut, Sekda Nagekeo Lukas Mere, Asisten 1 Imanuel Ndun, Asisten 3 Agus Fernandez dan Kepala Badan Keuangan Nagekeo Marselinus Lowa. (LM/132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *