Dr. Naslindo Sirait, SE, MM Terpilih Sebagai Ketua PIKI Sumut 2021-2026

Berita, Politik, Sosial, Sosok1053 Dilihat

Laskarmedia.COM, Medan–Dr.Naslindo Sirait, SE, MM terpilih sebagai Ketua Umum Persahabatan Intelegensi Kristen Indonesia (PIKi) periode 2021-2026.

Ketua Umum PIKi Dr.Naslindo Sirait, SE, MM dipilih pada Konferda PIKi yang dilaksanakan di GBI David Of Tabernacle JW Marriot Hotel Medan, Sabtu 27 November 2021.

Dimana sebelum pemilihan, Konfercab dibuka secara resmi oleh Ketua PIKI sebelumnya yang juga anggota DPD RI daerah pemilihan Sumatera Utara Dr. Putri Badikenita, MSi.

Pada pembukaan konfercab, Ketua Umum PIKI sebelumnya mengingatkan bahwa PIKI lahir sejak 1963 dan dijadikan sebagai Rumah Bersama Inteligensia Kristen Indonesia, sehingga PIKI wajib dikembangkan untuk mewujudkan jemaat/umat yang berkualitas.

Ketua DPD PIKi Kabupaten Nias Amal Agus Zega kepada media mengungkapkan jika konferda PIKI diawali dengan Ibadah, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan panitia oleh ketua panitia Edwin Siburian, SE.

Kemudian kata sambutan yang disampaikan Ketua DPD PIKI Sumut Eron Lumbangaol, SE, MM, dari Tokoh Kristen Sumatera Utara Dr. RE. Nainggolan atau mantan Sekda Sumut.

Dia juga memberitahu jika konfercab TIKI dihadiri tokoh tokoh Kristen Sumut, yakni JA. Fernandus Edward Simanjuntak serta Ketua PGI Kota Medan.

Konferda PIKi dipimpin Majelis Ketua Jadi Pane, SPd, MM dari DPD PIKI Sumut didampingi Ramses Manulang dari DPD PIKI Kota Medan dan dia sendiri Ketua PIKI Kabupaten Nias.

Dari Amal Agus Zega diketahui jika Konferda TIKi tahun ini dihadiri sebanyak 24 cabang TIKI se Sumatera Utara, dimana pada awalnya hanya menjaring 4 calon ketua.

Sehingga setelah musyawarah mufakat yang berlangsung kurang lebih 3 jam antar kandidat yang didampingi para tokoh tokoh Kristen, maka tercapai kesepakatan memilih Dr. Naslindo Sirait, SE, MM sebagai Ketua PIKI Sumatera Utara.

Dimana ketua PIKI terpilih juga seorang birokrat yang meniti karir selama 16 Tahun di Sumatera Barat dan Tahun 2021 telah dipercayakan sebagai Kepala Biro Perekonomian Setda Propsu.

Amal Agus Zega juga mengungkapkan jika pada sambutannya, Ketua PIKI terpilih berjanji mengembangkan potensi intelektual Kristen sebagai alat mewujudkan visi misi organisasi, dan kehadiran PIKI harus membawa manfaat bagi umat di Sumatera Utara. (LM-140)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *