Dandim 1625/Ngada Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Mbay

Berita85 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay-Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan S.H menghadiri upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat Kabupaten Nagekeo di Mbay.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut dilaksanakan di lapangan Berdikari Danga jalan Jenderal Soeharto Mbay dengan mengusung Tema” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, pada Kamis (17/08/2023).

Dalam pelaksanaan Upacara Detik-detik Prokalamasi kemerdekaan RI Ke-78, bertindak sebagai Irup yaitu Bupati Nagekeo (dr. Johanes Don Bosco Do, M. Kes), Komandan Upacara Kapten Inf Supriyanto, Perwira Upacara, Letda Inf Adam Natal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nagekeo (Marianus Waja S.H) Ketua DPRD Kab. Nagekeo (Marselinus Adjo Bupu) Dandim 1625/Ngada (Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan S.H) Kajari Kab. Ngada, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat serta instansi terkait.

Dalam sambutan Bupati Nagekeo (dr Johanes Don Bosco Do, M. Kes) yang artinya kita patut bersyukur dan berbangga karena dilahirkan dan dibesaekan di Negara Indonesia yang kaya penuh kedamaian, indah dan sangat mempesona. Semua ini merupakan warisan yang diperoleh dari pejuangan panjang para Pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita.

B”apak dan Ibu peserta Upacara dan seluruh masyarakat Nagekeo yang saya hormati, Tema perayaan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun ini adalah” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” semangat yang terkandung dalam Tema merupakan bagian dari upaya untuk menggelorakan semangat kerja kita semua untuk mewujudkan Nagekeo yang sejahtera nyaman dan bermartabat melalui pembangunan sektor pertanian dan pariwisata. Kesuksesan seluruh rangakaian Upacara mulai dari persiapan samapai dengan pelaksanaan adalah hasil kerjasama Pemda Nagekeo, Kodim 1625/Ngada, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta segenap elemen Masyarakat Kab. Nagekeo” Ucap Bupati Nagekeo.

Ditambahkan oleh Dandim 1625/Ngada (Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan S.H) “para peserta Upacara dan seluruh masyarakat Nagekeo mari kita saksikan setelah selesai pelaksanaan Upacara akan dilaksanakan berbagai macam atraksi hiburan berupa, tarian kolosal 1000 bendera merah putih, senam senjata, tarian perang, puisi, Fasion Show, Drumband, yang dibawakan oleh para pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA, peragaan seni bela diri karate, serta pancak silat PSHT dari Kab. Ngada” pungkasnya.(LM/132).