Dandim 0204/DS Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 32 Prajurit

Laskarmedia.com Lubuk Pakam – Komandan Kodim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat 32 prajurit periode 1 April 2024.

Acara yang digelar di Lapangan Apel Makodim Deli Serdang, Jl Galang Km 2, Lubuk Pakam itu dihadiri Kasdim, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, para Danramil, Perwira Staf serta Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204 Koorcabrem 022 PD I/BB, Ny Deasyanthy Alex Sandri beserta pengurus.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada Prajurit yang menerima kenaikan pangkat periode 1 April 2024.

“Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Ingat, pangkat bukan merupakan suatu hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki prestasi kerja, dedikasi, serta loyalitas,” ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan moril bagi Prajurit dan keluarga. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap Prajurit pasti selalu mendambakan kenaikan pangkat, dan pada saat waktunya tiba hal ini akan menjadi kegembiraan dan kepuasan serta kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarganya.

“Saya yakin keberhasilan yang diraih prajurit sekalian tidak terlepas dari do’a dan dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya, dan perbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini, serta laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab,” pungkas Dandim.

Dari 32 Prajurit yang naik pangkat itu, satu di antaranya Perwira atas nama Lettu Kav Rambang Edi Purwono, serta 29 Bintara dan dua Tamtama. (LM- 025)