Dandenpom Lhokseumawe Upayakan Prajurit Polisi Militer Jadi Suri Tauladan

Berita102 Dilihat

Laskarmedia.com-Lhokseumawe

Mushola Raudhatul Jannah milik Denpom IM/1 Lhokseumawe diresmikan oleh Ketua MPU Ketua MPU Tgk. H. Abubakar Ismail, di Detasemen Polisi Militer (Denpom) IM/1 Lhokseumawe, Kamis (25/1).

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) IM/1 Lhokseumawe Mayor Cpm Darwin Nasution mengatakan, Mushola Raudhatul Jannah ini selain untuk tempat beribadah sholat para prajurit Denpom, juga digunakan pengajian anak-anak untuk mengaji dan pengajian para istri prajurit.

“Insya Allah nantinya akan kita adakan Imam sekaligus guru mengaji untuk anak-anak kita bisa mengaji di balai ini, karena anak-anak anggota saat ini banyak yang mengaji di luar, termasuk bisa shalat berjamaah prajurit bersam keluarganya” ujarnya.

Dikatakan Dandenpom, Dirinya berupaya agar para anggotanya Polisi Militer untuk taat beribadah dan Suri Tauladan meningkatkan keimanannya dengan harapan bisa menjadi contoh terhadap prajurit TNI lainnya.

“Maaf nih ya, memang cara saya agak sedikit memaksa para anggota untuk melaksanakan sholat lima waktu berjamaah, mudah-mudahan niat baik ini menjadi benteng dan kedepannya mereka tidak akan meninggalkan, dan menjadi kekhusyukan tertanam di hati mereka, sehingga berpikir untuk melakukan pelanggaran,” harapnya.

Dandenpom menambahkan, diketahui bersama saat ini gaya tren oleh pemuda-pemudi yang terjerumus seperti ikut-ikutan menjadi geng motor maupun begal, penyalahgunaan narkoba dan kriminal lainnya.

“Diharapkan, dengan cara ini putra-putri dari prajurit TNI Denpom ini tertanam keimanan dan terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji. Begitupun para prajurit itu sendiri bisa melaksanakan tugas dharma bhaktinya dengan baik demi Bangsa ini” pungkas Dandenpom.

Acara peresmian mushola turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto.

Selain itu, PJ Walikota Lhokseumawe A. Hanan, Ketua MPU Lhokseumawe Tgk. H. Abubakar Ismail, Kajari Lhokseumawe Lalu Syaifudin, serta Forkopimda Lhokseumawe yang hadir.(LM -074).