Cegah Kecelakaan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bersihkan Jalan Poros Perbatasan

Laskarmedia.com Haumeniana NTT- Cegah terjadinya Kecelakaan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata adakan pembersihan batu krikil yang turun akibat dari curah Hujan yang tinggi di Desa Haumeniana, Kec. Bikomi Nilulat Kab.TTU, Prov. NTT. (23/3/24)

Menjadi contoh dalam sikap kepedulian terhadap lingkungan sekitar, merupakan hakikat yang tertuang dalam santiaji 8 wajib TNI. Hal ini dapat diimplementasikan berupa kegiatan yang bermanfaat bagi sekitarnya. Dengan demikian, dapat menjdi contoh atau pedoman bagi masyarakat untuk saling peduli terhadap lingkungannya.

Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengadakan kerja bakti dadakan atas saran dan masukan dari para anggota yang melihat poros jalan dipenuhi oleh batuan kerikil. Jalan ini merupakan Jalan utama yang menghubungkan daerah di perbatasan seringkali dibanjiri kerikil lantaran hujan deras. Hal tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan dan korban jiwa apabila tidak ditindak lanjuti.

Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi mengambil tindakan preventif untuk mengatasi adanya korban dari warga maupun masyarakat yang sering kali memakai akses jalan tersebut. “Kita peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Jangan sampai ada korban jiwa karena ketidak pedulian kita. kerikil merupakan benda kecil namun dapat menimbulkan kerugian besar apabila kita tidak peduli.” tegas Lettu Kav Buchori Fauzi. (LM- 025)