Bhabinkamtibmas Talang Akar Hadiri Musdesus BLT-DD Tahun 2024

Berita43 Dilihat

Laskarmedia.com, PALI- Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H.,melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Rivan Wijaya,S.T.,yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Talang Akar Brigadir Armawan,menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024

Adapun yang menjadi pembahasan dalam Musdesus kali ini adalah penetapan calon penerima data BLT-DD Tahun 2024 yang diadakan oleh Pemerintah Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel.

 

“Betul,tadi siang sekira pukul 13.30 Wib,anggota Bhabinkamtibmas kita menghadiri Giat tersebut, di Kantor Kepala Desa Talang Akar, ” ujar Kapolsek Talang Ubi kepada awak media ini, pada Selasa (30/01/2024) sekira pukul 16.05 Wib petang tadi.

 

Dilanjutkan Kapolsek Talang Ubi, turut hadir juga dalam Musdesus itu Ketua BPMD H.Andri Fajarudin, Kepala Desa Talang Akar Sunarto, Kapolsek Talang Ubi diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa talang akar Brigadir Armawan, Babinsa Desa Talang Akar Serma Febri,lalu Ketua BPD Fajarudin, Pendamping Desanya Andi, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

 

Tujuan digelarnya giat itu lanjut Kapolsek Talang Ubi,adalah untuk melakukan validasi, finalisasi, dan penetapan keluarga miskin ekstrem penerima BLT-DD.

 

Dalam kesempatan itu, melalui Bhabinkamtibmas dirinya juga berpesan dan masukan ke pemerintahan Desa Talang Akar,untuk memastikan betul tepat sasaran yang menerima bantuan BLT Thn 2024 ini,bahwa memang masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menerima Bantuan BLT-DD Tahun 2024.

 

Selain itu ia juga berharap,keberadaan Bhabinkamtibmas dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi Desa binaan serta masyarakatnya,tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas,Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring Kegiatan Musdesus penetapan calon penerima BLT (DD) Tahun 2024.

 

“Dan juga Bhabinkamtibmas saya harapkan mampu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, termasuk himbauan agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan,seperti pencurian dan perampokan serta jangan lupa untuk selalu mengingatkan pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan,”pungkas pejabat nomor satu dijajaran Polsek Talang Ubi ini,mengakhiri sesi wawancara dengan Bang Akbar selaku Ketua Koordinator Media Mitra Humas Polres PALI. (LM-036)