Berbagai Dukungan Warga dan Tokoh Pemuda Sumut Mengalir, Tim Polda Sumut Bekerja Secara Profesional

Laskarmedia.com Medan – Warga dan Tokoh Pemuda Sumut mendukung kinerja Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut menuntaskan perkara dugaan tipu gelap modus masuk Taruna Akpol yang dilakukan tersangka Ninawati, pada Jum’at.(29/3/24)

Dukungan warga itu dibuktikan dengan berjejernya puluhan papan bunga di sekitaran halaman Mapolda Sumut meminta penyidik Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Sumut menyelesaikan perkara tersangka Ninawati.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Penyidik Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut terus melakukan penelusuran perkara dugaan penipuan dan penggelapan modus masuk Taruna Akpol yang dilakukan tersangka Ninawati.

“Dari hasil penelusuran yang dilakukan itu penyidik mendapati tiga laporan baru terhadap tersangka NW yang masuk dan berproses di Dit Reskrimum Polda Sumut, tiga laporan baru terhadap tersangka NW itu modusnya sama memasukan korbannya menjadi anggota TNI dan Polri”, papar Hadi.

“Tentunya penyidik akan terus mendalami dan menindaklanjutinya”, ungkapnya saat ini Polda Sumut memproses tujuh laporan yang sama dengan terlapor Ninawati yang sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi tentu akan menerima semua laporan atau pengaduan masyarakat lainnya yang dirugikan oleh tersangka NW”, tandasnya lagi.

Terpisah, Bung Joe Sidjabat Koordinator Liputan Nasional Suaraglobal.id dan Sekaligus Pimpinan Umum MediaSiberNusantara.id sangat mengapresiasi atas keberhasilan untuk pengungkapan kasus tersebut dan serta kinerja yang baik dari Tim Dit Reskrimum Polda Sumut dibawah kepemimpinan Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSI, di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dengan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat yang sudah terzolimi dan berharap agar uang yang sudah digelapkan oleh pihak TSK kepada para Korbannya dapat segera dikembalikan secara utuh dan itu lebih membuktikan serta mengembalikan kepercayaan korban terhadap institusi Polri Itu sendiri khususnya di Provinsi Sumatera Utara. (LM- 025)