Arung Jeram Lukup Badak Gayo Sangat Menyenangkan

Berita59 Dilihat

Laskarmedia. com. Takengon,- Arung Jeram Lukup Badak Gayo Takengon sangat menyenangkan.

Bila kita pergi untuk berwisata ke Kota Dingin ( Cool City ) Takengon Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh jangan lewatkan berkunjung ke Wisata Alam Arung Jeram Lukup Badak Gayo Aventure yang tidak berlebihan kita nobatkan sebagai Balinya Aceh.

Bila pada musim libur sekolah atau libur akhir pekan harus boking ticket masuk yang dibandrol Rp 70.000/orang.

Sebab banyak pengunjung ingin bisa mengikuti wisata alam Arung Jeram Lukup Badak.

Dimana setiap peserta 1 kelompok perahu karet 5 orang dipandu 1 Guide atau vendor dengan mendapat fasilitas setiap orang baju pelampung, topi dan pelayuh perahu karet.

Sebagaimana diketahui bahwa sungai itu hulu Krueng Peusangan dibibir Danau Laut Tawar.

Sementara tempat mulai Start di kampung Lukup Badak dengan menelusuri arus air Krueng Peusangan selama waktu tempuh 1 jam. Kemudian peserta dibawa kembali ketempat masuk lokasi start dengan mobil oleh pemandu atau guide.

Demikian merasakan nikmat arung jeram Lukup Badak Gayo disampaikan Direktur RS Kedokteran USK Dr dr Mulkan Azhariy M.Sc SpPOG.FAFSR mengikuti Arung Jeram bersama isteri dan keluarga Sabtu 25 Mei 2024 menyampaikan kepada media ini di Takengon.

Dr dr Mulkan Azhari Spesialis Paru ke Takengon dalam rangka Sosialisasi Efek Rokok bagi kesehatan sebagai Pemateri bersama Pemateri lain dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI ), IDI dan Pemda Kabupaten Aceh Tengah dilaksanakan tanggal 25 – 26 Mei di Aula Polres yang diikuti seluruh Anggota Bhabinkamtibmas dan dibuka oleh Kapolres Aceh Tengah.

Hadir PJ Bupati T. Mirzuan yang juga ikut menyampaikan bimbingan dan arahan, serta hadir Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan sejumlah SKPK dan Camat.

Selesai penyampaian materi Dr dr Mulkan Azhary M.Sc, S.pPOG, FAPSR bersama keluarga bergegas menuju Wisata Alam Arung Jeram Lukup Badak Gayo Adventure karena telah di booking ticket dengan memilih jalur Family yang arus tenang.

Selain itu ada juga arus Semi deras Exstreme dan Arus deras Exstreme yang berbeda awal tempat start

Sepanjang menelusuri arung jeram terlihat disisi kiri kanan terbentang gunung asri yang diselimuti pepohonan pinus dengan hawa sejuk dan dingin karena berada pada ketinggian 2250 m dari permukaan laut maka dijuluki Takengon Kota Seribu Bukit di atas awan.

Kemudian Cut Farah M SDM isteri Dr dr Mulkan mengatakan bila berkunjung ke Takengon agar meluangkan waktu ikut Arung Jeram Lukup Badak Gayo Adventure sungguh sangat menyenangkan.

Mari kita memajukan wisata alam di cool city yang luar biasa indahnya. (LM 067)