Angkatan Laut Tiongkok Membuat Kemajuan Untuk Kapal Selamnya

Laskarmedia.com Tiongkok – Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok [PLA] baru-baru ini membuat kemajuan signifikan dalam kemampuannya. Perkembangan ini bertepatan dengan peringatan 70 tahun kekuatan kapal selam negara itu.

Dalam sebuah wawancara dengan China Central Television [CCTV] yang dikelola pemerintah, kapten detasemen kapal selam Wen Xuexing menawarkan wawasan tentang perbaikan ini.

Dia menyatakan, “Kami telah mencapai terobosan bersejarah dalam hal verifikasi maritim pada serangan torpedo dan serangan rudal kami.

Ini berarti bahwa kemampuan tempur kami lebih kuat, kami dapat menjangkau wilayah yang lebih jauh, dan kami lebih percaya diri dalam misi kami.”

Dia lebih lanjut menguraikan bahwa pengembangan kekuatan kapal selam negara itu mencakup kapal bertenaga nuklir dan konvensional, dengan fokus utama pada kapal selam bertenaga nuklir.

Laporan tersebut menampilkan klip langka yang menunjukkan torpedo hidup menghantam buritan kapal target, menyusul serangan uji coba yang berhasil menenggelamkan kapal pendarat amfibi kelas Yuhai Tipe 074 yang sudah pensiun.
https://bulgarianmilitary.com/amp/2024/06/21/china-unveils-major-sub-firepower-leap-sinks-a-landing-ship/. (LM- 025)