oleh

Abinas Jeunib lantik HUDA Peusangan Raya, Ini Harapan Ke depan

-Daerah, Dakwah-150 Dilihat
Foto : Situasi dan kondisi kegiatan pelantikan Pengurus HUDA Peusangan Raya. (Suherman Amin)

Laskarmedia.com, Bireuen – Ketua Huda Kabupaten Bireuen Tgk Abi Nas Jeunib melantik Pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh ( HUDA) Peusangan Raya, melputi 4 kecamatan di Masjid Besar Peusangan, Bireuen, Kamis 23 September 2021 malam.

Prosesi pelantikan dihadiri Pengurus Huda Provinsi Aceh Tgk H Yusuf A Wahab atau lebih akrab di sapa Ayah Sop Jeunib, Kepala Kesbangpol.
Ketua DPR Kabupaten Bireuen Rusydi Mukhtar S.Sos, Ketua DPD Golkar Bireuen H Mukhlis Takabeya, Kepala Dinas Badan Dayah H Jufliwan SH,MM, Anggota DPR Kab. Bireuen Dapil 2 Peusangan, Camat Peusangan Ibrahim S.Sos, camat Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan dan Jangka, para kepala desa dari 4 Kecamatan Peusangan Raya .

Para pengurus Huda Peusangan Raya meliputi 4 kecamatan yang dilantik adalah dari Kecamatan Peusangan ketua Tgk H Jalaluddin Mukhtar S.Sos, Kecamatan Jangka ketua Tgk H Fauzan , S,Sos, kecamatan Peusangan Selatan Ketua Tgk H Subki Ibrahim dan Peusangan Siblah Krueng Tgk Khafrawi S.Pdi, M.Ag. serta dibantu pengurus lengkap mencapai 40 orang.

Sebelum pelantikan ikut menyampaikan sambutan Ketua DPRK Bireuen, Tgk Rusydi Mukhtar, Kepala Kesbangpol mewakili Bupati Bireuen Mukhsin S.Sos dan arahan dan bimbingan disampaikan ketua Huda Provinsi Aceh Ayah atau Tu Sop Jeunib.

Ayah Sop berharap kepada Pengurus Huda dari 4 kecamatan yang dilantik untuk selalu menjaga marwah Ulama Aceh dari Dayah dan Pesantren, sekaligus berkepribadian dengan berpakaian seperti ulama, selalu berkain sarong , memakai kupiah dan kain ridak. Menjadi imam shalat, penceramah dan khatib jumat.

Tu Sop Jeunieb menambahkan, dalam prosesi pelantikan hanya seremonial untuk diketahui masyarakat bahwa Huda sudah ada namun dibalik itu perlu kita mengerti dan ketahui bersama, eksistensi HUDA bukan suksesi pelantikan, tetapi kiprah kita memperkuat jajaran organisasi HUDA.

Dijelaskan, kebesaran HUDA ke depan ditentukan perencanaan kita lakukan. HUDA sebuah organisasi yang mengumpulkan semua pimpinan dayah di Aceh, dan keberadaan HUDA ini tujuannya untuk mengorganisir, dan melahirkan kekompakan, pemikiran, sikap, perilaku kita akan kita kerjakan.

Huda harus mampu berkoordinasi dan bekerja sama yang baik dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Bireuen bukan mencari sensasi dan persaingan tetapi HUDA harus benar-benar menjadi panutan masyarakat sehari hari. (LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.