Berita257 Dilihat

Dukung Swasembada Pangan,Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Petani Udang Beri Pakan

Laskarmedia.com. Bireuen-Serda Sektor Babinsa Posramil Simpang Mamplam melaksanakan Kegiatan Komsos dengan cara membatu petani tambak udang dalam merawat dan memberikan pakan di Desa Lancang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, Selasa (6/12/2022)

Disela waktu istirahat Babinsa Serda Sektor mengatakan,”Kegiatan ini, merupakan salah satu desa yang memiliki potensi sumber daya perikanan di Kecamatan Simpang Mamplam, dilihat hampir rata-rata sebagian besar masyarakat Kabupaten Bireuen disamping petani padi juga membudidayakan ikan dan udang,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Anjangsana para Babinsa ini bertujuan untuk memonitor wilayah sekaligus membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayahnya.

“Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini, kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik,” tandasnya.

Petani tambak udang, seorang warga pembudidaya udang menyampaikan, dengan adanya pendampingan Babinsa, dirinya sangat terbantu untuk membudidayakan udang.

“Semoga dengan adanya TNI khususnya Babinsa berada ditengah masyarakat, dapat memotivasi dan mengoptimalkan hasil panen udang kami”, ujarnya. (LM. 067)