Wujudkan Impian Keluarga Lukas Kahol, Satgas Yonif 125/SMB Hadiahi Keluarga Asuh Sebuah Rumah Layak Huni

Laskarmedia.com Merauke – Melanjutkan komitmennya untuk membantu kesulitan masyarakat Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Wanam melakukan Pembangunan rumah Lukas Kahol, Warga Kampung Wogekel, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, dan Meresmikanya pada Kamis (21/03/2024).

Dalam rilis tertulisnya di Ilwayab, Danpos Wanam Lettu Inf Yafrizal menjelaskan, Lukas Kahol (58) merupakan keluarga asuh dari personel pos Wanam yang selama ini tinggal menumpang di kantor linmas Bersama keluarganya karena belum memiliki rumah sebagai tempat tinggal. Melihat kondisi tersebut, personel pos Wanam tergerak hatinya untuk membangunkan sebuah rumah untuk Bapak Lukas.

Dalam kesempatannya, Danpos Wanam menyampaikan ucapan syukurnya karena hasil Pembangunan rumah ini dapat selesai dengan tepat waktu dan diresmikan Bersama masyarakat kampung.

“Semoga dengan dibangun nya rumah berukuran 5 x 7 meter dari Personel Satgas 125 ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya keluarga asuh kami Bapak Lukas,” ujar Danpos.

Di tempat terpisah, Komandan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung selaku Komandan Satgas Yonif 125/SMB memberikan apresiasi kepada pos Wanam yang bersama-sama bergotong royong mengulurkan bantuan untuk membangun rumah warga binaannya yang merupakan keluarga asuh dari personel Pos Wanam.

“Hal ini sesuai dengan 8 wajib TNI, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan membuat sebuah terobosan bedah rumah, karena TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” Ucap Komandan.

Sementara Lukas Kahol merasa bahagia dan senang karena telah menerima bantuan sebuah rumah. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pos Wanam Satgas Yonif 125/SMB telah membantu dan peduli untuk membangun rumahnya.

“Puji Tuhan, Saat Ini Kami Sudah Memiliki Rumah Sehingga Sangat Berguna Untuk Saya Dan Keluarga. Terimakasih Banyak Bapak Tni Pos Wanam Satgas 125 Si’mbisa. Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak Semua.” Pungkasnya. (LM- 025)